Sukses

SPAL Vs Juventus: Sarri Prediksi Laga bakal Sulit

Juventus mendapatkan persaingan ketat dalam perebutan gelar juara Liga Italia musim ini.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menegaskan timnya sudah siap meladeni tuan rumah SPAL dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (23/2/2020) dinihari WIB. Sarri mengatakan, Juventus dalam kondisi 100 persen menghadapi periode penting dalam musim ini.

"Kami menghadapi pertandingan ini dengan keadaan siap mental maupun fisik, menyongsong periode penting musim ini," kata Sarri seperti dilansir situs resmi klub.

Juventus mendapatkan persaingan ketat dalam perebutan gelar juara Liga Italia musim ini. Bukan hanya Inter Milan, Lazio di bawah asuhan Simone Inzaghi juga mulai mengancam.

Bianconeri -julukan Juventus- memang masih memuncaki klasemen dengan 57 poin. Namun mereka hanya unggul satu poin dari Lazio di peringkat kedua, dan dua poin dari Inter di posisi ketiga.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Juventus lebih diunggulkan dari SPAL. Secara materi tim, Juventus jauh di atas penghuni posisi juru kunci klasemen itu.

Namun Sarri ogah lengah. "SPAL punya taktik berbeda dengan Di Biagio sebagai pelatih. Ini menjadi pertandingan sulit karena mereka bertanding agar tidak terdegradasi," kata Sarri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Per Pertandingan

Sarri menambahkan, Juventus belum mau terlalu jauh memikirkan scudetto. Menurut eks pelatih Chelsea tersebut, Juventus ingin fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

"Kami tidak berpikir persaingan scudetto. Kami hanya fokus ke pertandingan nanti. Kami melaju dari satu pertandingan ke pertandingan lain," ujar Sarri mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia

Minggu, 23 Februari 2020

00.00 WIB, SPAL Vs Juventus (RCTI)

02.45 WIB, Fiorentina Vs AC Milan (RCTI)

Senin, 24 Februari 2020

02.45 WIB, Inter Milan Vs Sampdoria (RCTI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • SPAL