Sukses

Persija Sudah Lupakan Kegagalan di Piala Gubernur Jatim 2020

Persija kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya di partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoajo, Kamis (20/2/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta gagal menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020. Macan Kemayoran, sebutan Persija, kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya di partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoajo, Kamis (20/2/2020).

Dalam laga tersebut, Persebaya mampu mencetak gol cepat di menit keempat ketika Oktafianus Fernando menjebol gawang Shahar Ginanjar. Persija mendapat malapetaka di menit ke-33 setelah Ryuji Utomo diganjar kartu merah.

Namun, sebelum babak pertama berakhir, Persija berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Marko Simic. Di babak kedua, Persebaya berhasil mencetak tiga gol tambahan melalui Makan Konate, Ricky Kambuaya, dan Mahmoud Eid.

Kendati kalah, pelatih Persija, Sergio Farias mengaku puas. Terlebih, performa Macan Kemayoran tampil hampir sempurna sebagai persiapan di Liga 1 2020.

"Kita mengikuti turnamen ini untuk menghadapi liga Indonesia. Turnamen yang sangat luar biasa untuk kita. Semua berjalan baik. Untuk pertama kalinya kita kebobolan di menit-menit awal, kita sempat menyamakan kedudukan namun sulit mencetak gol kembali karena kekurangan pemain," ujar Sergio Farias, dikutip dari situs resmi Persija.

 

Saksikan video Liga Inggris berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lupakan Kegagalan

Sementara itu, pemain Persija, Marc Klok mengatakan, semua rekan setimnya sudah melupakan kegagalan di Piala Gubernur Jatim 2020. Macan Kemayoran sudah fokus bersaing di Liga 1 2020.

"Dari awal kita mau juara di turnamen ini namun sekarang kita harus fokus ke Liga. Saya senang debut bersama Persija dan akan memaksimalkan persiapan untuk menjuarai Liga 1," ujar Klok.

 

3 dari 3 halaman

Laga Uji Coba Internasional

Pada Minggu (23/2/2020), Persija bakal menjajal tim asal Singapura, Geylang International FC. Pertandingan ini bakal spesial karena digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelum uji coba tersebut, Persija terlebih dahulu menggelar launching tim untuk Liga 1 2020. Partai melawan Geylang menjadi laga uji coba terakhir Persija jelang Liga 1 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.