Sukses

Piala Thomas dan Uber 2020: Berikut 16 Negara yang Lolos

Jakarta - Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2020 telah dimainkan di seluruh wilayah pada pekan lalu. Hasilnya, 16 negara sudah dipastikan akan tampil pada turnamen bulu tangkis beregu tersebut. 

Indonesia memastikan ikut berpartisipasi pada Piala Thomas dan Piala Uber. Tim putra Indonesia memastikan tiket setelah menjuarai kualifikasi zona Asia. Tim putra Indonesia menjadi kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020 setelah di final menundukkan Malaysia 3-1, Minggu (16/2/2020). 

Malaysia juga juga melenggang ke putaran final Piala Thomas. Adapun wakil Asia lainnya adalah Jepang dan India. China juga dipastikan lolos meskipun tidak mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu, karena berstatus sebagai juara bertahan. 

Selain China, tim kuat lain yang juga bisa menjadi pesaing berat Indonesia adalah Denmark. Tim putra Denmark lolos otomatis karena berstatus sebagai tuan rumah.  Seluruh wakil dari zona lainnya, yaitu Eropa, Afrika, Pan Amerika, dan berdasar ranking dunia juga sudah dipastikan. 

Di sektor putri, Indonesia juga berhak lolos meskipun di kualifikasi kandas di perempat final. Indonesia lolos ke putaran final Piala Uber 2020 dari jalur ranking dunia. 

Tim putri Indonesia memiliki ranking cukup tinggi sehingga lolos. Negara lain yang juga mendapat tiket dari jalur peringkat dunia adalah Chinese Taipei dan India. 

Jepang sebagai juara bertahan berhak lolos otomatis ke Piala Uber 2020. Mengingat Jepang sudah pasti lolos, satu slot dari Asia akhirnya jatuh ke China. Meskipun tak ikut kualifikasi China memiliki ranking tinggi sehingga tetap lolos ke Piala Uber 2020. 

Laga final Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung pada 16-24 Mei di Aarhus, Denmark. Berikut ini perincian 16 negara yang lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020. 

2 dari 4 halaman

Peserta Piala Thomas 2020

Tuan rumah: Denmark

Juara Bertahan: China

Asia: Indonesia, India, Jepang, Malaysia

Eropa: Prancis, Belanda, Rusia, Inggris

Pan-Amerika: Kanada

Afrika: Aljazair

Oseania: Australia

Berdasar Ranking Dunia: Chinese Taipei, Korea Selatan, Thailand.

 

3 dari 4 halaman

Peserta Piala Uber 2020

Tuan Rumah: Denmark

Juara Bertahan: Jepang

Asia: Korea Selatan, Malaysia, Thailand, China

Eropa: Prancis, Jerman, Skotlandia, Rusia

Pan-Amerika: Kanada

Afrika: Mesir

Oseania: Australia

Berdasar Ranking Dunia: Indonesia, Chinese Taipei, India

 

Disadur dari Bola.com (Penulis/ Editor Yus Mei Sawitri, Published 17/02/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan berikut ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Fakta di Balik Lagu Aisyah Istri Rasulullah yang Rajai Kolom Video Trending
Artikel Selanjutnya
Radio Lawan Covid-19, Putar Serentak Lagu Katon Bagaskara-Ruth Sahanaya 'Usah Kau Lara Sendiri'