Sukses

Real Madrid Ingatkan Serangan Balik Manchester City Usai Sanksi UEFA

Real Madrid menilai Manchester City tetap lawan yang sulit. City mendapat sanksi dari UEFA karena pelanggaran keuangan

Liputan6.com, Madrid - Manchester City akan menghadapi Real Madrid di pertandingan babak 16 besar Liga Champions, 27 Februari 2020 mendatang. Jelang pertandingan, Manchester City mendapat masalah setelah dikenai larangan dua tahun berkiprah di kompetisi Eropa karena pelanggaran keuangan.

Meski demikian, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tetap mengingatkan timnya untuk mewaspadai klub papan atas Liga Inggris tersebut.

"Saya tidak akan membahas apa yang terjadi," kata Zidane.

"Itu adalah tim, yang akan menjadi lawan yang sulit, mengetahui juga bagaimana yang telah mereka lakukan di Liga Premier. Sehingga mereka akan memiliki motivasi ekstra," ujanya..

"Itu saingan yang akan sangat, sangat sulit, ini tim yang sangat besar," kata pelatih Real Madrid berkebangsaan Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serangan Balik

Skuat asuhan Pep Guardiola akan melakukan perjalanan ke Bernabeu pada 27 Februari nanti untuk pertandingan pertama babak 16 besar. Zindane malah yakin hukuman itu dapat menjadi motivasi tambahan.

Zinedine minta anak asuhnya waspada terhadap kemungkinan serangan balik dari para pemain dalam bentrokan tersebut

3 dari 3 halaman

Ajukan Banding

Seperti diketahui, Manchester City mendapat sanksi larangan dua tahun di kompetisi Eropa dan denda 30 juta pounds. Mereka dinilai telah melanggar aturan Financial Fair Play.

Manchester City telah mengajukan banding dan pelindungan dari Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Manajemen klub bisa mengikuti langkah AC Milan yang pernah mendapatkan sanksi serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.