Sukses

Cole Minta Mason Greenwood Tidak Terlena Usai Tembus Skuat Inti MU

Mason Greenwood mulai kerap dipercaya tampil bersama tim utama MU.

Liputan6.com, Manchester - Andy Cole mengingatkan agar Mason Greenwood tidak terlena setelah berhasil menembus skuat utama Manchester United (MU). Striker yang pernah memperkuat Setan Merah itu menyarankan Greenwood menjadikan momen tersebut sebagai cambuk untuk tampil lebih baik lagi ke depannya.   

Publik Old Trafford pertama kali mengenal Greenwood di pertandingan terakhir EPL musim lalu. Ia diberikan debut oleh Solskjaer dan bermain selama 90 menit saat timnya menghadapi Cardiff City.

Musim ini, kondisi Greenwood sudah berubah drastis. Ia kini langganan bermain di tim utama MU, meski ia lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti ketimbang sebagai pemain starter.

Cole mengakui bahwa Greenwood memiliki potensi yang sangat besar. "Saya sangat terkesan dengan permainannya," ujar Cole kepada Goal International.

Cole mengetahui persis perjalanan Greenwood di tim MU. Ia menyebut striker 18 tahun itu punya bakat yang sangat besar semenjak ia bergabung dengan akademi Setan Merah.

"Saya masih ingat ketika ia bergabung dengan tim ini saat ia masih jadi anak sekolahan. Pada saat itu saya bertugas di hari perkenalan dan semua orang mengatakan kepada saya betapa bagusnya anak ini."

"Melihatnya di hari perkenalan lalu ia bermain di tim muda lalu menembus tim utama benar-benar menunjukkan bahwa anak ini punya kualitas yang luar biasa. Karirnya akan bertahan lama selama ia tidak cepat berpuas diri."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Cole juga mengingatkan kepada Greenwood bahwa untuk bermain di tim utama United dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang besar.

Untuk itu ia meminta juniornya itu untuk terus bekerja keras agar ia bisa mendapatkan kepercayaan dari Solskjaer.

"Ole pernah mengatakan bahwa dia [Greenwood] terkadang tidak berlatih dengan maksimal. Namun untuk pemain seusianya, ia harus bekerja lebih keras daripada yang ia lakukan saat ini. Dia masih muda dan masih dalam tahap belajar sehingga ia harus memberikan lebih banyak lagi." tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Apik

Musim perdana Greenwood di skuat Manchester United cukup mengejutkan.

Sang striker tercatat sudah mengemas total 10 gol bagi Setan Merah di semua kompetisi yang ia ikuti.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 14/2/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Bola.net