Sukses

Cemerlang di Piala Gubernur Jatim, Bek Muda Persebaya Ikut TC Timnas Indonesia

Liputan6.com, Bangkalan - Tidak sia-sia manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mencari bakat di Piala Gubernur Jatim 2020. Sosok asal Korea Selatan itu menemukan berlian baru di turnamen pramusim tersebut.

Adalah bek Persebaya Surabaya Koko Ari Araya yang menarik perhatian Shin Tae-yong. Dia pun mengajak pemain berusia 20 tahun itu mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas senior.

Shin Tae-yong tidak langsung memanggil. Dia menghubungi pelatih Persebaya Aji Santoso untuk meminta restu usai laga Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Bhayangkara FC, Rabu (12/2/2020). "Beliau bertanya apakah Koko bisa bergabung dengan skuat timnas yang melakukan TC," ungkap Aji Santoso.

Semula mantan kapten timnas tersebut kaget. Pasalnya, TC dimulai Jumat (14/2/2020). Namun, dia akhirnya menerima dengan syarat.

"Saya beri izin. Asalkan, Koko baru bergabung TC pada 15 Februari atau setelah laga lawan Madura United. Ternyata Shin Tae-yong tidak masalah," jelas pelatih 49 tahun tersebut.

Aji Santoso gembira pemain muda Persebaya mengikuti TC. Dia rela kehilangan salah satu talenta tim untuk sisa laga di Piala Gubernur Jatim.

2 dari 3 halaman

Makin Terasah

Pasalnya, kemampuan Koko bakal makin terasah saat berlatih bersama pemain-pemain terbaik Indonesia. Terlebih dia sebelumnya tidak pernah mengikuti TC timnas baik di level junior.

"Saya rela tanpa Koko. Biar dia ikut timnas saja. Saya sangat senang. Ini menjadi bukti Persebaya bisa menyumbangkan pemain-pemain potensial bagi timnas," jelas Aji.

3 dari 3 halaman

Potensi Koko

Koko Ari Araya selalu tampil mengisi sektor kanan pertahanan Persebaya pada tiga laga Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Dia membantu Bajul Ijo mengamankan tiket semifinal dengan meraih kemenangan atas Persik Kediri dan Madura United, Jumat (14/2/2020).

Pemain bernomor punggung 33 itu menjadi pemain ketiga Persebaya yang masuk TC timnas. Dia mengikuti jejak Hansamu Yama dan Rachmat Irianto.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Persebaya Surabaya ke Final Piala Gubernur Jatim usai Kalahkan Arema FC 4-2
Artikel Selanjutnya
Kerusuhan Pecah Jelang Laga Persebaya-Arema, Sejumlah Kendaraan Dibakar Massa