Sukses

Bungkam AC Milan Jadi Bukti Inter Milan Bisa Lolos Lubang Jarum

Inter Milan sempat tertinggal dua gol dari AC Milan di babak pertama.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mengalahkan AC Milan dengan skor 4-2 di Giuseppe Meazza Stadium, Minggu (9/2/2020) dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyebut timnya membuktikan mampu lolos dari lubang jarum.

Pasalnya, di babak pertama, AC Milan sempat menjebol gawang Inter Milan hingga dua kali melalui Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Namun, di babak kedua, Nerazzurri mengamuk.

Inter Milan berhasil mencetak empat gol balasan ke gawang AC Milan melalui aksi Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Romelu Lukaku.

"Kami tahu kesalahan apa yang kami perbuat di babak pertama dan membuat penyesuaian yang diperlukan. Semua pemain melakukan tanggung jawab mereka dan kami berhasil keluar dari situasi yang menyulitkan secara bersama-sama, sukses membalikkan keadaan pada babak kedua."

"Kami harus terus mengingat hal ini. Pertandingan ini membantu kami untuk memahami bahwa kami harus menggunakan pikiran kami sebelum menggerakkan kaki," ucap Conte, seperti dikutip dari situs resmi Inter Milan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pimpin Klasemen

Kemenangan tersebut membuat Inter Milan kembali ke puncak klasemen dengan mengemas 54 poin. Mereka unggul selisih gol dari Juventus. Kendati demikian, Conte belum mau sesumbar Nerazzurri bisa memenangkan Scudetto.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan Scudetto, walaupun kami berhak mengimpikannya. Periode yang sangat sulit telah menanti kami. Inter Milan harus menunggu hingga beberapa laga ke depan untuk melihat apakah kami bisa memiliki tujuan yang berbeda dari musim lalu," ujar pria asal Italia tersebut.

"Pada Kamis dini hari, kami akan menjalani semi-final Coppa Italia, dan selanjutnya menghadapi Lazio pada laga tandang. Kami membutuhkan waktu dan kesabaran karena hasil baik tidak diraih hanya dalam satu malam," kata Conte menegaskan.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 
4 dari 4 halaman

Top Scorer Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.