Sukses

Barcelona Memanas, Gerard Pique Ikut Peringatkan Eric Abidal

Sebelumnya, Lionel Messi meminta klarifikasi Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, yang mengkritik para pemain setelah pemecatan Ernesto Valverde.

Liputan6.com, Barcelona - Bek tengah Barcelona, Gerard Pique memperingatkan Eric Abidal atas kritik yang dialamatkan kepada para pemain Blaugrana pekan ini.

Abidal yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Barcelona sebelumnya berseteru dengan Lionel Messi, setelah wawancaranya dengan Sport beberapa waktu lalu.

Di antara beberapa topik yang disentuh dalam wawancara itu salah satunya soal pemecatan Ernesto Valverde, di mana Abilda mengklaim banyak pemain ingin pelatih itu pergi dari Barcelona.

Messi menanggapi komentar Abidal di Sport melalui akun media sosial Instagram. Messi kesal Abidal menyalahkan para pemain Barcelona dan pemain berjulukan La Pulga itu meminta jajaran direksi menjalankan tugasnya dengan lebih baik dulu.

Setelah Barcelona tersingkir dari Copa del Rey usai kalah dari Athletic Bilbao, Pique ikut menyerang Abidal, yang sesungguhnya juga bekas rekan setimnya di klub asal Katalan tersebut.

"Semua orang tahu apa yang telah dia (Abidal) lakukan dengan baik dan apa yang tidak dia lakukan. Menyalahkan kami tidak membantu," terang Pique, seperti dilansir Tribal Football.

"Anda harus fokus pada permainan dan menang. Kami harus kembali ke jalan itu," kata pemain asal Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menyalahkan

Menurut Pique, para pemain Barcelona selalu mengerahkan segalanya untuk menang. Dia berharap semua pihak terus mendukung rekan-rekan setimnya di lapangan dan tidak saling menyalahkan.

"Kami memiliki banyak kapasitas untuk menang dan itulah yang kami lakukan. Kami bersama staf dan kolega. Bersatu dan bekerja maksimal," ungkap Pique.

3 dari 3 halaman

Banyak Talenta

"Di sini kami tenang dan percaya diri. Ada banyak talenta untuk bisa memenangkan kedua gelar (La Liga dan Liga Champions)," tutur pasangan dari penyanyi seksi Shakira ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.