Sukses

Dipermalukan Sociedad 3-4, Real Madrid Tersingkir di Copa del Rey

Real Madrid tak berdaya saat menjamu Real Sociedad. Kekalahan ini membuat Madrid tersingkir di ajang Copa del Rey.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kalah tipis 3-4 dari Real Sociedad pada laga perempat final Copa del Rey, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Kekalahan ini membuat Madrid tersingkir di ajang ini.

Empat gol Real Sociedad dilesakkan Adnan Januzaj, Alexander Isak (2 gol) dan Mikel Merino. Sedangkan gol balasan Real Madrid dicetak Marcelo, Rodrygo dan Nacho.

Real Madrid mencoba menguasai permainan sejak awal laga. Namun, mereka masih kesulitan menembus lini belakang Real Sociedad.

Peluang Real Madrid datang di menit 9. Benzema yang berhasil masuk ke kotak penalti, tendangannya masih bisa diblok kiper Real Sociedad, Remiro.

Meski mendapat tekanan Real Sociedad mampu menciptakan peluang. Menit 16 tembakan Adnan Januzaj masih membentur bek Madrid.

Bahkan, menit 22 Real Sociedad berhasil menjebol gawang Madrid karena kesalahan kiper Areola. Tendangan keras Martin Odegaard tak bisa ditangkap sempurna Areola.

Ketinggalan satu gol, Real Madrid mencoba mengurung pertahanan lawannya. Buruknya kerjasama pemain membuat Madrid selalu gagal menciptakan peluang.

Menit 35 James Rodriguez nyaris menyamakan kedudukan. Tapi, tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi Remiro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Laga baru berjalan tiga menit, gawang Real Madrid kembali kebobolan. Namun, gol Alexander Isak dianulir VAR.

Real Madrid masih terus berupaya mengejar ketinggalan. Rapatnya barisan belakang Sociedad membuat Benzema maupun Vinicius sulit mendekati gawang Remiro.

Real Sociedad akhirnya mampu menggandakan keunggulan menit 54. Tendangan Alexander Isak dengan kaki kiri bersarang ke sudut gawang Madrid.

Hanya berselang dua menit Alexander Isak kembali menjebol gawang Madrid. Sociedad unggul 3-0.

Real Madrid baru bisa membalas pada menit 59 lewat gol Marcelo. Menerima umpan dari Brahim Díaz, Marcelo meneruskan dengan tembakan kaki kiri.

Alih-alih menambah lagi gol, gawang Real Madrid kembali kebobolan menit 69. Mikel Merino tanpa pengawalan meneruskan dengan tembakan kaki kanan. Real Madrid memperkecil ketinggalan menit 81. Rodrygo yang menerima umpan dari Vinícius Junior dengan mudah menceploskan bola ke tengah gawang Sociedad.

Mendekati akhir laga Real Madrid memperkecil ketinggalan. Sundulan Nacho melanjutkan tendangan sudut menjebol gawang Sociedad

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Areola; Nacho, Militao, Ramos, Marcelo; James, Valverde, Kroos; Brahim, Vinicius, Benzema

Real Sociedad: Remiro; Gorosabel, Zubeldia, Le Normand, Muñoz; Guevara, Odegaard, Merino; Barrenetxea, Oyarzabal, Isak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey