Sukses

Eric Abidal Tidak Kena PHK dari Barcelona

Jakarta - Eric Abidal masih memiliki pekerjaan di Barcelona. Sosok asal Prancis itu akan tetap menjalankan tugas selaku direktur olahraga.

Sebelumnya, ada kemungkinan Abidal bakal di-PHK menyusul perang kata terbuka antara dirinya dengan pemain bintang Barcelona Lionel Messi.

Akibat kritikan yang dilontarkan Abidal dalam wawancara dengan media Spanyol, Messi bereaksi, yang menyebabkan situasi di Barcelona menghangat.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tidak ingin situasi ini berlarut-larut. Ia memutuskan pulang ke Barcelona saat melakukan perjalanan bisnis di Brussel,untuk menggelar pertemuan dengan petinggi klub menyikapi kondisi terkini.

Pada Rabu malam (5/2/2020), pertemuan itu digelar. Bartomeu juga bertemu Abidal secara langsung.

Hasilnya, Abidal masih akan menjabat sebagai Direktur Olahraga Barcelona. Abidal akan mendampingi tim dalam laga tandang perempat final Copa del Rey melawan tuan rumah Athletic Bilbao, Jumat dini hari WIB (7/2/2020).

2 dari 3 halaman

Hingga Akhir Musim?

Meski masih dipertahankan, seperti dilansir dari AS, kejadian ini dikabarkan membuat Bartomeu makin kehilangan kepercayaan terhadap Abidal. Ada kemungkinan Abidal hanya akan bertahan menduduki jabatannya sekarang hingga akhir musim ini saja.

Jadi, untuk sekarang, situasi di Barcelona mereda. Namun, efek kemarahan Messi terhadap Abidal disinyalir masih akan menyelimuti Barcelona hingga beberapa pekan ke depan.

Belum lagi jika pasukan asuhan Quique Setien ini menelan kekalahan dari Bilbao. Situasi di Barcelona diprediksi bakal bergejolak lagi.

 

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aning Jati/Editor: Aning Jati, published 6/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading