Sukses

Drama 4 Gol, Leicester City Berbagi Poin dengan Chelsea

Saling berbalas gol terjadi di King Power Stadium, Chelsea pun harus berbagi poin dengan tuan rumah Leicester City.

Liputan6.com, Leicesrer - Drama empat gol terjadi di King Power Stadium, Sabtu (1/2/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Baik Chelsea dan Leicester City yang berduel di laga ini harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Harvey Barnes dan Ben Chiwell. Sedangkan gol balasan Chelsea dicetak oleh Antonio Rudinger.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris tak berubah. Leicester City di urutan ketiga dengan 49 poin, sedangkan Chelsea di posisi keempat dengan 41 poin.

Di awal pertandingan, kedua tim tidak bisa menembus pertahanan lawannya. Baru pada menit ke-23, Leicester City mendapat peluang dari sepakan kaki kanan Ricardo Pereira. Namun, usahanya masih belum membuahkan hasil.

Dua menit setelahnya, kiper Chelsea, Wilfredo Caballero melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis sepakan jarak dekat striker Leicester City, Jamie Vardy.

Chelsea memperoleh peluang pertamanya di menit ke-31. Sayangnya, sepakan Pedro Rodriguez dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Leicester City, Kasper Schemichel. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan semenit, Chelsea berhasil unggul. Sepak pojok Mason Mount berhasil ditanduk Antonio Rudiger ke gawang klub berjulukan The Foxes tersebut.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Leicester City menyamakan kedudukan di menit ke-54 melalui sepakan kaki kanan Harvey Barnes dari dalam kotak penalti Chelsea.

Leicester City berbalik unggul di menit ke-64. Mendapat umpan silang dari Youri Tielemans, sontekan Ben Chiwell mengoyak gawang tim asuhan Frank Lampard.

Menit ke-71, Chelsea menyamakan kedudukan. Lagi-lagi, sepak pojok Mason Mount berhasil disundul Antonio Rudiger yang gagal dihentikan Kasper Schemichel.

Tuan rumah punya peluang emas di menit ke-80. Jamie Vardy melepas umpan silang yang disambar dengan sepakan oleh Harvey Barnes. Sayangnya, sepakan pemain Leicester City itu melenceng tipis di sebelah kanan gawang Chelsea.

Hingga laga berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol lagi. Pertandingan pun berakhir imbang 2-2.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schemichel (kiper); Ben Chilwell, Soyuncu, Johhny Evans, Pereira; H. Choudhury; H. Barnes, James Maddison, Youri Tielemans, Ayoze Perez; Jamie Vardy

Chelsea (4-3-3): W. Caballero (kiper); Azpilicueta, A. Rudiger, Christensen, R. James; Mason Mount, Jorginho, N. Kante; Pedro, Tammy Abraham, Hudson-Odoi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris