Sukses

Rekap Hari Terakhir Bursa Transfer Musim Dingin 2020: MU Tambah Amunisi Lini Depan

MU merekrut Odion Ighalo untuk menggantikan Marcus Rashford yang lama absen akibat cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) dan Barcelona menjadi dua klub besar yang beraktivitas pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2020, Jumat (31/1/2020) atau Sabtu dini hari WIB.

Usai merekrut Bruno Fernandes sehari sebelumnya, MU meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua pada detik-detik terakhir bursa transfer Januari.

The Red Devils memboyongnya hingga akhir musim dengan opsi pembelian jika penampilannya memuaskan. Mereka membutuhkan jasa Ighalo karena cedera serius yang memaksa Marcus Rashford absen setidaknya hingga Maret.

Terkaparnya Rashford membuat opsi manajer Ole Gunnar Solskjaer terbatas. Dia hanya memiliki Anthony Martial dan Mason Greenwood. Padahal Solskjaer berambisi mengembalikan kejayaan klub.

Saat ini MU menempati posisi lima klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal enam poin di belakang Chelsea yang menempati jatah terakhir zona Liga Champions. Mereka juga masih terlibat persaingan gelar Piala FA dan Liga Europa. Situasi itulah yang membuat MU cukup aktif di bursa transfer musim dingin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manuver Barcelona

Dari Spanyol, Barcelona mengonfirmasi pembelian gelandang Palmeiras, Matheus Fernandes. Namun, sang pemain baru akan hadir pada musim panas mendatang.

Pemain berusia 21 tahun itu ditebus dengan harga tujuh juta euro yang bisa melonjak menjadi 10 juta euro. Ia mendapat kontrak berdurasi lima tahun. Barcelona juga meminjamkan Moussa Wague ke Nice.

Berikut pergerakan besar klub Eropa pada hari terakhir bursa transfer musim dingin:

3 dari 3 halaman

Transfer Hari Terakhir

Emre Can

Juventus ke Borussia Dortmund

Odion Ighalo

Shanghai Shenhua ke MU

Maya Yoshida

Southampton ke Sampdoria

Kevin-Prince Boateng

Fiorentina ke Besiktas

Yannick Carrasco

Dalian Yifang ke Atletico Madrid

Cedric Soares

Southampton ke Arsenal

Angelino

Manchester City ke RB Leipzig

Moussa Wague

Barcelona ke Nice

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.