Sukses

Liverpool vs Southampton, Van Dijk Merasa Tak Perlu Pelajari Danny Ings

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, merasa dirinya tak perlu mempelajari kemampuan striker Southampton, Danny Ings. Ia sudah hafal dengan permainan pemain 27 tahun itu.

Liverpool akan menjamu Southampton di Anfield, Sabtu (2/2/2020). Duel ini akan mempertemukan Van Dijk dengan Ings. Keduanya sempat jadi rekan satu tim di Anfield selama enam bulan.

Ings kemudian merapat Southampton dan berhasil menemukan ketajamannya kembali. Musim ini, ia telah mencetak 14 gol dalam 24 pertandingan Liga Premier.

Jumlah itu menempatkan Ings sebagai penantang untuk Sepatu Emas Liga Inggris. Ia hanya terpaut tiga gol dari penyerang Leicester City, Jamie Vardy, yang memimpin sementara daftar top skorer. 

Dengan ketajaman Ings dan penampilan hebat Van Dijk di sektor pertahanan Liverpool, duel nanti akan menjadi sajian menarik. Apalagi, Van Dijk mengaku sudah paham dengan permainan mantan rekannya tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Van Dijk

"Ings telah menjadi pemain kunci bagi Southampton dan membantu membalikkan keadaan. Saya sangat bahagia untuknya dan sangat bahagia untuk klub itu. Saya harap mereka terus menanjak, tapi Sabtu kami mencoba untuk mendapatkan hasil positif," kata Van Dijk di Soccerway.

"Pada tahap ini, Anda tidak perlu lagi belajar soal striker lawan. Biasanya Anda tahu kekuatan dan kelemahan mereka. Anda mencoba untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, tetapi yang paling penting memastikan Anda 100 persen siap. Striker-striker yang kami hadapi saat ini telah sering bermain melawan kami," Van Dijk menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini bertengger nyaman di puncak klasemen. The Reds unggul 19 poin atas Manchester City yang berada di bawahnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: