Sukses

Jika Chelsea Gagal Rekrut Moussa Dembele, Ini 4 Striker Alternatif

Chelsea tengah berupaya merekrut Moussa Dembele. Namun, jika gagal mendapatkan pemain Lyon ini, The Blues bisa mengarahkan bidikan kepada empat pemain lain.

London - Chelsea tengah mencari striker baru. Manajer Chelsea Frank Lampard juga ingin memberikan kompetisi yang sehat untuk Tammy Abraham di lini depan.

Chelsea telah dikaitkan dengan beberapa striker. Satu di antara striker yang dikaitkan dengan The Blues adalah penyerang Lyon, Moussa Dembele.

Pemain berpaspor Prancis itu tampil impresif sejak pindah ke Ligue 1. Sejauh ini dia tampil baik pada musim 2019-2020. Chelsea dikabarkan telah memberikan penawaran senilai 34 juta pounds (Rp604 miliar) agar sang pemain hijrah ke Stamford Bridge.

Namun, Lyon menolak tawaran itu. Klub Ligue 1 tersebut juga telah mengeluarkan pernyataan akan mempertahankan pemain tersebut.

Peluang Chelsea mendapatkan Moussa Dembele pada bursa transfer Januari ini bisa dibilang cukup kecil. Lampard dikabarkan perlu mengalihkan perhatian dan mempertimbangkan target lain.

Berikut empat striker alternatif jika transfer Moussa Dembele ke Chelsea gagal.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Timo Werner

Timo Werner tidak diragukan lagi kualitasnya sebagai satu di antara striker top Eropa saat ini. Werner bisa menjadi alternatif terbaik Chelsea jika gagal mendapatkan Dembele.

Striker RB Leipzig tersebut telah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini dan membukukan 15 gol dalam 11 pertandingan terakhir. Ia juga bersaing dengan Robert Lewandowski dalam perebutan sepatu emas Bundesliga.

Lewandowski mencetak 21 gol, sedangkan Werner 20. Werner juga memiliki usia relatif muda yang membuat Lampard terpikay

Werner berusia 23 tahun dan memiliki kemampuan untuk menerangi Stamford Bridge hingga beberapa tahun mendatang.

3 dari 5 halaman

2. Krzysztof Piatek

Musim lalu, Piatek menjadi satu di antara properti panas di sepak bola Eropa. Striker Polandia itu bergabung dengan Genoa pada awal musim 2018-2019.

Namun, ia langsung mengejutkan dunia dengan kehebatan mencetak gol. Piatek berhasil mencetak 19 gol dari 21 pertandingan di paruh musim pertama. AC Milan berhasil mengamankan tanda tangannya pada musim dingin lalu dan mengakhiri paruh kedua dengan 11 gol dalam 21 pertadingan.

Musim ini, ia baru mencetak 5 gol dalam 19 penampilan. Namun, ia masuk dalam radar Manchester United, Tottenham Hotspur dan beberapa klub lainnya.

Piatek memiliki semua kualitas sebagai striker nomor 9. Dia tinggi, badannya bagus, tangguh dalam duel udara, dan tembakan yang akurat.

4 dari 5 halaman

3. Edison Cavani

Lampard secara terbuka menyatakan kekagumannya kepada striker PSG, Edison Cavani. Chelsea telah dikaitkan dengan striker asal Uruguay ini sejak awal bulan ini. Namun, The Blues mendapat saingan dari Atletico Madrid dan Manchester United.

Meski telah berusia 33 tahun, Cavani masih menjadi striker yang mematikan di depan gawang lawan.

Saat bermain di Serie A, ia mencetak 104 gol dalam 138 penampilan bersama Napoli. Sejauh ini, ia juga telah mencetak 198 gol dari 292 pertandingan bersama PSG.

Kehadiran Cavani jelas bisa menjadi alternatif jika Dembele gagal berlabuh. Ia juga bisa menjadi contoh bagi para pemain Chelsea yang masih berusia muda.

5 dari 5 halaman

4. Fedor Chalov

Chelsea telah memantau striker Rusia, Fedor Chalov dalam beberapa waktu terakhir. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich juga disinyalir mengagumi talentanya.

Chelsea bukan satu-satunya klub yang tertarik dengan jasanya. Crystal Palace pernah mencoba peruntungan untuk mengontraknya di masa lalu.

Namun, tawaran The Eagles senilai 25 juta pounds ditolak oleh CSKA Moscow. Pemain jeloban akademi CSKA Moswoe telah mencetak 36 gol dalam 113 pertandingan di level senior.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Yus Mei Sawitri, Published 27/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.