Sukses

Luis Figo Bicara Peluang Portugal Pertahankan Gelar Euro 2020

Liputan6.com, Jakarta- Piala Eropa atau Euro 2020 akan segera digelar pada 12 Juni sampai 12 Juli 2020. Edisi ini sangat spesial. Euro 2020 diikiti 24 negara dan digelar di 12 kota berbeda dengan final di Wembley, London.

Juara bertahan Portugal mendapat undian yang kurang mengenakan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tergabung di grup neraka Euro 2020, Grup F. Disana ada dua tim besar, Jerman dan Prancis serta satu tim pemenang play-off.

Meski mendapat undian tak menguntungkan, Luis Figo yakin negaranya Portugal akan bisa melewati hadangan di tahap penyisihan grup.

"Kami juara bertahan. Kami akan mencoba mengulanginya. Apalagi ini Euro 2020 yang spesial. Sangat sulit untuk menang lagi tapi Portugal punya kualitas dan kemampuan untuk mengulanginya (jadi juara), " ujar Figo di Jakarta, Minggu (26/1/2020).

“Saya rasa Portugal berada dalam situasi yang sulit di Euro kali ini. Kami harus satu grup dengan juara dunia Prancis dan Jerman. Tak masalah siapa yang akan mendampingi Portugal. Yang terpenting kami bisa lolos dari fase grup. Bagus mendapat lawan berat di awal agar kami kompetitif sejak awal,” lanjut Figo.

 

 

2 dari 3 halaman

Yang di Waspadai

Figo menilai Portugal akan mendapatkan banyak rintangan berat di Euro 2020. Selain Jerman dan Prancis, Figo mengungkapkan dua negara yang mungkin bisa menjegal Portugal.

“Selain dua negara tersebut, masih ada juga Italia. Kemudian Spanyol juga masih jadi penenantang serius Portugal,” imbuh eks pemain Real Madrid itu.

3 dari 3 halaman

Siaran Langsung Euro 2020

Euro 2020 sendiri masih bisa disaksikan dengan gratis oleh pecinta bola di Indonesia. MNC Grup melalui RCTI akan menyiarkan langsung putaran final Euro 2000.

Total 39 pertandingan bisa ditonton pecinta bola di Indonesia secara gratis melalui RCTI. Sedangkan total 51 laga Euro 2020 tayang di MNC Vision Network.