Sukses

Lionel Messi dan Barcelona Main Jelek di Kandang Valencia

Kekalahan ini mengejutkan karena Barcelona mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 73,6 persen.

Liputan6.com, Valencia - Pelatih Barcelona, Quique Setien mengakui timnya bermain buruk saat kalah 0-2 dari Valencia di Estadio de Mestalla, Sabtu (25/1/2020) dalam lanjutan La Liga.

Bek Barcelona, Jordi Alba membuat gol bunuh diri yang menguntungkan Valencia. Sedangkan satu gol Valencia lainnya dicetak oleh Maximiliano Gomez.

Kekalahan tersebut sangat mengejutkan. Pasalnya, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 73,6 persen.

Bahkan, performa bintang Barcelona, Lionel Messi sangat jelek. Dalam laga melawan Valencia, Messi mempunyai 11 sepakan, tapi hanya empat yang on target.

Tercatat, lima sepakan pemain berusia 32 tahun itu tidak menemui sasaran, dua lainnya berhasil diblok. Ini menjadi catatan buruk untuk Lionel Messi sejak berkostum Barcelona.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Jelek

Mengomentari performa anak asuhnya, Setien menyebut Barcelona tampil buruk hingga lambat. Bahkan, Los Blaugrana menyebut timnya gagal mengantisipasi serangan balik Valencia.

"Jujur saja kami bermain sangat buruk di babak pertama dan kami lambat menutup, membiarkan Valencia menyerang balik setidaknya empat atau lima kali," ujar Setien seperti dilansir AS.

"Ada banyak yang bisa dipelajari dari 45 menit pertama dan ada yang belum sepenuhnya kami pahami. Mungkin kami belum menyampaikan konsep sejelas mungkin atau hal-hal harus dipahami dengan cara berbeda," ucap pelatih berusia 61 tahun itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Valencia Pantas Menang

Setien menyebut Valencia layak meraih kemenangan. Tim asuhan Celades itu mampu memaksimalkan peluang yang mereka punya dengan gol.

"Kami tampil lebih bagus di babak kedua tapi tidak bisa mencetak gol. Valencia mungkin pantas dapat lebih di babak pertama dan kami benar-benar buruk," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.