Sukses

Frenkie de Jong Ingin Pensiun dengan Kostum Barcelona

Frenkie de Jong merasa dia mencapai puncak kariernya setelah bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Frenkie de Jong merasa dia mencapai puncak kariernya setelah bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun lalu. De Jong berhasrat gantung sepetu dengan seragam Barcelona.

Barcelona merekrut De Jong dari Ajax Amsterdam dengan banderol mencapai 75 juta euro. Gelandang berusia 22 tahun ini diharapkan bisa mengisi kekosongan di lini tengah Blaugrana yang ditinggal Xavi Hernandez.

"Apakah saya berencana pensiun dari FC Barcelona? Ya, saya menginginkannya," ujar De Jong, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya selalu ingin bermain untuk Barça. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi saya sangat senang di sini dan tidak ada panggung yang lebih tinggi dari Barca. Tidak ada yang lebih baik dari FC Barcelona," tuturnya.

Pemain Timnas Belanda ini juga ditanya ditanya apakah dia telah berbicara langsung dengan pelatih baru Barcelona, Quique Setien. De Jong mengaku terkesan dengan filosofi yang dimiliki Setien dan berharap itu sosok yang tepat di Camp Nou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filosofi Barcelona

"Dia (Setien) tidak meminta saya untuk sesuatu yang khusus, tetapi dia adalah pelatih yang juga memiliki filosofi Barca," beber De Jong.

"Kita semua tahu apa yang harus kita lakukan. Kami sangat senang dengannya, saya sangat bahagia," ungkap pemain bernomor punggung 21 di Barcelona ini.

3 dari 3 halaman

Dua Assist

Sejauh ini, De Jong baru menjaringkan satu gol dan dua assist untuk Blaugrana di kompetisi La Liga. Barcelona sendiri sekarang menduduki peringkat teratas dengan koleksi 43 poin dari 20 pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.