Sukses

Ogah Nonton Duel Liverpool Vs MU, Pep Guardiola Fokus Penampilan Timnya

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan takkan menonton big match pekan ini di Premier League; Liverpool kontra Manchester United.

Manchester City bakal bertanding lebih dulu dalam lanjutan Premier League pekan ini. The Citizen menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB (18/1/2020), sedangkan duel Liverpol vs Manchester United di Anfield tersaji pada Minggu malam WIB (19/1/2020).

Guardiola mengaku tidak berminat menyaksikan duel tersebut, lantaran gap Liverpool dengan tim asuhannya yang dianggapnya terlalu jauh.

Dengan gap yang terlalu besar itu, manajer asal Spanyol tersebut berujar hal yang menarik perhatiannya saat ini adalah bagaimana ia bisa mengamankan Manchester City agar finis di posisi empat besar serta meraih prestasi di tiga ajang lain, ketimbang mencemati apa yang terjadi di Anfield yang melibatkan Liverpool.

"Kami terlalu jauh, mereka tak terhentikan dalam hal itu. Kami kehilangan poin, kebobolan, dan tidak memenangi pertandingan," ujar Guardiola.

"Pertandingan itu tentang hasil dan saya gembira kami terus menyerang dengan baik, tapi kenyataan adalah kenyataan. Mereka telah memenangi 20 dari 21 laga, dan mereka akan memimpin semua liga di seluruh dunia," lanjutnya.

"Akan menyenangkan untuk fokus pada Wilfried Zaha dan Crystal Palace, dan kemudian pada Selasa, kami akan jumpa Sheffield United," imbuh Guardiola.

2 dari 2 halaman

Fokus Tim Sendiri

Guardiola tentu tidak mengisyaratkan Manchester City menyerah, namun ia memilih menginjak pada realitas yang ada.

"Tertinggal sangat jauh berarti tidak menarik untuk melihat apa yang dilakukan Liverpool. Lebih baik fokus pada apa yang bisa kami lakukan untuk sisa musim Premier League dan kompetisi lainnya," tegas Guardiola.

Saat ini Manchester City ada di peringkat kedua klasemen sementara, di bawah Liverpool, dengan koleksi 47 atau berselisih 14 poin dari Si Merah.

Namun, posisi itu rawan tergusur karena Leicester City terus membuntuti di peringkat ketiga dengan poin 45.

Sumber: The 42

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aning Jati / Editor: Rizki Hidayat, published 18/1/2020)

 

Penyerang Persib Bandung Putri Lelang Jersey Untuk Lawan Covid-19
Loading