Sukses

Bursa Transfer: Persebaya Belum Tentukan Masa Depan Osvaldo Haay

Persebaya Surabaya siap berdiskusi dengan Osvaldo Haay terkait perpanjangan kontraknya. Sebelumnya, winger asal Papua itu dirumorkan akan hengkang.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya tidak akan memaksa Osvaldo Haay bertahan jika memang ingin hengkang. Sebelumnya, winger asal Papua itu diisukan akan hengkang.

Rumor itu berhembus karena Osvaldo tidak kunjung bergabung dengan latihan Persebaya yang sudah berlangsung sejak 6 Januari 2020. Pemain Timnas Indonesia U-22 akhirnya muncul dan kembali ikut latihan dan serta uji coba.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku Osvaldo masuk dalam skema permainan tim. Tetapi, ia akan mendiskusikan lagi dengan manajemen perihal kontraknya.

"Dia pemain bagus, tentu masuklah. Tapi, nanti kita lihat perkembangan seperti apa, ditanya dulu apakah pemain masih berkeinginan untuk tetap di Persebaya atau bagaimana," kata Aji di Surabaya seperti dikutip dari situs Liga Indonesia, Selasa (14/1/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahas Perpanjangan Kontrak

Aji mengindikasikan manajemen Persebaya berkenan menggelar diskusi perpanjangan kontrak jika Osvaldo ingin bertahan. "Yang penting pemain mau dulu, baru kami negosiasi. Kalau pemain tidak mau, saya juga tidak bisa memaksa," ucapnya.

"Kecuali kalau memang bilang mau main di Persebaya coach, baru kami nego," pungkas Aji Santoso.

Sekadar informasi, kontrak Osvaldo Haay di Persebaya berlaku hingga akhir Januari 2020. Musim lalu, ia mencetak enam gol dari 20 laga di Shopee Liga 1.

3 dari 3 halaman

Hamka Hamzah

Hamka Hamzah resmi menjadi pemain Persita Tangerang di musim 2020. Mantan bek Arema FC itu telah menandatangani kontrak setahun dengan klub berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

Bergabung dengan Persita, Hamka mengaku lega dan juga bangga. Apalagi, Persita bukan satu-satunya klub yang tertarik kepadanya. Tapi, bek berusia 35 tahun itu memilih berlabuh bersama Persita.

"Saya menghormati kesepakatan awal dengan Persita. Karena Persita yang pertama menawarkan. Jadi saya sudah mantap ke Persita, meski banyak tawaran dari klub lain, tapi saya tetap memilih Persita," dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Selain itu, faktor domisili juga menjadi salah satu pertimbangan Hamka bermain di Tangerang. Maklum, keluarga pemain asal Makassar ini bermukim di Tangerang Selatan. "Ya, salah satunya karena anak juga," ucap Hamka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.