Sukses

Malaysia Masters 2020: Greysia / Apriyani Lolos ke Perempat Final

Liputan6.com, Kuala Lumpur Greysia Polii / Apriyani Rahayu merebut tiket perempat final Malaysia Masters 2020. Ganda putri Indonesia itu menyingkirkan pasangan muda Malaysia, Tan Pearly Koong Le / Thinaah Muralitharan, dengan skor 22-20 dan 21-15.

Laga pada babak pertama Malaysia Masters 2020 merupakan pertemuan perdana Greysia / Apriyani dengan Tan / Muralitharan. Meski demikian, pertandingan berlangsung ramai.

Greysia / Apriyani yang sudah memimpin 18-14, malah balik tertinggal 19-20. Namun, ganda putri peringkat delapat dunia itu akhirnya memenangkan setting yang berakhir dengan skor 22-20.

Pada game kedua, Greysia / Apriyani bermain lebih safe dan konsisten. Pertahanan mereka pun sulit ditembus oleh Tan / Muralitharann.

"Sebetulnya kami sudah tahu kalau pasangan Malaysia ini bagus, kami sudah waspada, terutama Tan yang memang bagus pengaturan bolanya. Secara pukulan memang ada kualitasnya. Jadi kami harus fokus terus, nggak bisa lengah sedikit pun," kata Greysia setelah laga babak pertama Malaysia Masters di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/1/2020).

"Di game kedua kami lebih siap, lebih bisa antisipasi bola-bola mereka. Penampilan mereka juga lebih menurun dibanding game pertama," imbuh Greysia.

 

2 dari 3 halaman

Perempat Final

Di perempat final, Greysia / Apriyani sudah ditunggu ganda putri Korea, Chang Ye Na / Kim Hye Rin. Skor pertemuan sementara diungguli Chang / Kim dengan skor 2-0.

"Kami mau balas kekalahan. Ganda putri Korea kan memang sedang bagus penampilannya. Kami sudah dua kali ketemu, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, nanti akan kami pelajari lagi permainan mereka," tutur Greysia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading