Sukses

5 Pemain Ini Pernah Cetak Gol ala Toni Kroos, Salah Satunya Terjadi di Indonesia

Jakarta Toni Kroos tampil mengesankan saat Real Madrid menang atas Valencia pada semifinal Piala Super Spanyol. Bermain di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1/2020), El Real menang dengan skor 3-1 dan pemain Jerman itu turut mencetak satu gol dengan indah.

Toni Kroos mencetak gol indah dari sepak pojok yang didapat Real Madrid pada menit ke-15.

Memanfaatkan kelengahan kiper Valencia, Jaume Domenech, Toni Kroos melepaskan tembakan langsung ke arah gawang. Bola sempat ditepis sang kiper, namun arahnya malah masuk ke gawang.

Toni Kroos banjir pujian dari fans yang mengagumi gol spektakulernya tersebut. Namun, dia bukan satu-satunya pemain yang pernah mencetak gol dari sepak pojok.

Berikut Bola.com merangkum 5 pemain bola yang pernah mencetak gol dari sepak pojok seperti Toni Kroos dilasir dari berbagai sumber.

2 dari 6 halaman

1. Gustavo Lopez

Gustavo Lopez merupakan pemain asal Argentina yang pernah memperkuat Arema Cronus. Ia mencetak gol dari sepak pojok kala Arema bermain melawan Persib Bandung pada Indonesia Super League 2014.

Saat itu pertandingan digelar dalam kondisi hujan deras dan angin kencang. Situasi ini justru berhasil dimanfaatkan oleh Lopez saat mengeksekusi sepak pojok. Bola yang ia sepak langsung masuk ke gawang.

3 dari 6 halaman

2. Korrakot Wiriya-Udomsiri

Wahyu Tri Nugroho pasti tidak akan melupakan pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand pada Piala AFF 2018. Gawang yang ia jaga dibobol Korrakot Wiriya-Udomsiri melalui sepak pojok.

Pemain asal Buriram United itu mencetak gol pada menit ke-38. Kemudian pertandingan berakhir dengan kemanangan Thailand dengan skor 4-2.

4 dari 6 halaman

3. Theerathon Bunmathan

Theerathon Bunmathan pernah mencetak gol melalui sepak pojok saat membela Buriram United. Aksi tersebut dilakukan saat ia tampil melawan Gamba Osaka pada Liga Champions Asia 2015.

Kini, Theerathon Bunmathan membela tim di J-League, Yokohama F Marinos.

5 dari 6 halaman

4. Alvaro Recoba

Alvaro Recoba merupakan mantan pemain bola yang pernah membela Inter Milan. Ia datang ke klub Serie A tersebut saat berusia 21 tahun.

Setelah 11 tahun bermain di Eropa, ia memutuskan kembali ke Uruguay pada 2010. Pada musim 2012 saat membela Nacional, ia berhasil mencetak gol melalui sepak pojok saat melawan Defensor Sporting Club.

Bahkan, gol tersebut dinobatkan sebagai gol terbaik Liga Uruguay 2012.

6 dari 6 halaman

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah juga pernah mencetak gol dari sepak pojok. Bintang Liverpool tersebut mencetak gol saat memperkuat Timnas Mesir pada Kualifikasi Piala Africa pada 12 Oktober 2018 melawan Eswatini.

Gol tersebut merupakan gol keempat Mesir ke gawang Eswatini.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, published 9/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kobe Bryant Meninggal, dari Liverpool hingga Barcelona Turut Berduka Cita
Artikel Selanjutnya
Real Valladolid Vs Real Madrid, Instruksi Jitu Zidane Bikin Nacho Cetak Gol Kemenangan