Sukses

Tampil di Asia, Alasan Utama Gavin Kwan Pindah ke Bali United

Selain itu, kans untuk bermain di Liga Champions Asia yang dimiliki Bali United dan diperjuangkan mulai dari fase penyisihan babak pertama membuat Gavin makin bersemangat.

Gianyar - Gavin Kwan Adsit sudah bergabung dalam latihan perdana Bali United yang digelar di Lapangan Tri Sakti, Legian, Minggu (5/1/2020) sore. Gavin dan sejumlah pemain anyar berbaur bersama pemain-pemain yang musim lalu membawa Bali United menjuarai Liga 1 2019.

Pemain yang datang dari Barito Putera ini mengaku begitu antusias bisa bergabung bersama klub dari tanah kelahirannya. Selain itu, kans untuk bermain di Liga Champions Asia yang dimiliki Bali United dan diperjuangkan mulai dari fase penyisihan babak pertama membuat Gavin makin bersemangat.

"Bergabung bersama Bali United membuat saya mendapatkan kesempatan bermain di level Asia dan juga di Liga 1. Ini menjadi hal yang positif bagi saya secara pribadi pada 2020 ini. Pastinya saya sangat antusias bisa bergabung bersama Bali United pada musim ini, apalagi saya sudah menantikan kesempatan untuk pulang memperkuat Bali United," ujar Gavin Kwan Adsit seperti dilansir dari situs resmi klub.

Bali United memang harus memulai latihan sedini mungkin. Alasannya, Serdadu Tridatu yang berhasil menjuarai Liga 1 2019 itu sudah harus menjalani kampanye menuju Liga Champions Asia.

Bali United akan menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers, dalam babak penyisihan pertama zona timur Liga Champions Asia 2020 yang akan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada 14 Januari 2020.

Jika berhasil menang, Bali United masih harus menjalani laga penyisihan kedua dan play-off, di mana Melbourne Victory dan Kashima Antlers bisa menjadi lawan Serdadu Tridatu sebelum berlaga di kasta tertinggi sepak bola antarklub di Asia itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bermain di Banyak Posisi

Gavin Kwan Adsit merupakan pemain yang mampu bermain di banyak posisi. Ketika masih menjadi asuhan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19, Gavin bermain sebagai penyerang. Setelah itu, bersama Luis Milla di Timnas Indonesia U-22, Gavin kerap bermain sebagai bek kanan.

Ketika berseragam Barito Putera dan ditangani oleh Jacksen Tiago, Gavin mampu bermain di sejumlah posisi, mulai dari bek kanan, gelandang, hingga menjadi striker. Bersama Bali United, Gavin siap untuk melakukan hal yang sama demi mendapatkan banyak menit bermain.

"Saya rasa banyak pemain bagus di posisi sayap tim ini. Namun, saya siap bermain di posisi bek sayap, penyerang sayap, maupun sebagai penyerang tengah," ujar Gavin.

"Memang terakhir saya lebih sering bermain di bek kanan, di mana di sini sudah ada Made Andhika dan Dias Angga yang punya kualitas bagus. Namun, persaingan di dalam tim sehat dan itu sangat positif bagi kami para pemain," lanjutnya. 

Sumber: Bali United

Disadur dari: Bola.com (penulis Benediktus, editor Gregah, published 6/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.