Sukses

Fabio Quartararo Bicara Kemungkinan Satu Tim dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021

Fabio Quartararo banyak diincar tim pabrikan. Namun dia paling mungkin gabung dengan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha pada 2021.

Liputan6.com, Paris- Fabio Quartararo jadi pembicaraan hangat di MotoGP musim lalu. Performanya yang di luar dugaan membuat banyak pihak tercengang.

Kini, Quartararo pun dikaitkan pindah ke tim pabrikan. Saat ini, dia masih terikat kontrak dengan Petronas Yamaha Racing Team, tim satelit Yamaha.

Fabio Quartararo disinyalir bakal gabung Monster Energy pada 2021. Dia akan membalap dengan Valentino Rossi. Apa komentarnya?

"Saya sudah memenuhi target untuk bersaing dengan dia. Kalau soal masa depan, saya tdak tahu. Tapi tentu menyenangkan bisa satu tim dengan idola," katanya seperti dikutip Marca.

"Rossi idola saya, 14 tahun lalu, dia sudah banyak memenangkan balapan. Dia menjadi pembalap paling berprestasi.Dia alasan saya ingin menonton MotoGP di televisi," ucap Fabio Quartararo, menambahkan.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Marquez

Selama ini, Quartararo dijuluki sebagai El Diablo atau setan. Sedangkan dia menjuluki Rossi sebagai dewa.

Lalu bagaimana Quartararo melihat Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol ini sudah mengemas enam gelar juara MotoGP, hanya terpaut satu lagi dari Rossi.

Pembalap asal Prancis itu menyebutkan Marquez itu gabungan antara Dewa, Malaikat dan Setan.

"Marquez itu pembalap terbaik dan dia terus membaik. Konsistensinya di 2019 itu luar biasa," ujarnya.

"Di tahun sebelumnya, kita lihat dia masih terjatuh. Kecuali di Austin, dia selalu finis di posisi satu atau dua pada 2019. Saya tak tahu harus menjulukinya apa, mungkin supranatural."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.