Sukses

Arsenal Bukan Lagi Klub Seksi di Mata Pelatih Top Dunia

Arsenal saat ini tengah berburu manajer baru. Mereka tengah mencari sosok yang bisa menggantikan Unai Emery yang mereka pecat bulan lalu.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Paul Merson, memprediksi The Gunners akan kesulitan mendapatkan pelatih papan atas. Sebab, The Gunners sudah tidak seksi di mata mereka.

Arsenal saat ini tengah berburu manajer baru. Mereka tengah mencari sosok yang bisa menggantikan Unai Emery yang mereka pecat bulan lalu.

Hingga saat ini, belum nampak batang hidung calon manajer baru mereka. Hampir setiap hari, tim asal London Utara itu dikaitkan dengan sejumlah manajer-manajer kelas dunia seperti Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri.

Merson menilai bahwa Arsenal bakal sulit mendapatkan manajer kelas dunia sebagai juru taktik mereka. "Arsenal akan sulit mencari nama besar untuk menggantikan Unai Emery, karena mereka sudah tidak menarik lagi untuk ditangani," buka Merson kepada Daily Star.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditolak Pelatih Top

Merson meyakini bahwa ada banyak pelatih top yang dihubungkan dengan Arsenal akan menolak kesempatan untuk menangani The Gunners.

"Mereka sudah tidak bisa mendatangkan Brendan Rodgers sekarang. Ada rumor yang mengatakan mereka mendekati Carlo Ancelotti, tetapi apakah ia akan bertahan di sana untuk empat atau lima tahun? Saya rasa tidak."

"Lalu untuk apa manajer seperti Max Allegri mengambil pekerjaan ini? Ia baru menangani Juventus, dan di Liga ini ada Liverpool dan Manchester City, sehingga Arsenal tidak punya peluang untuk menandingi mereka."

3 dari 3 halaman

Berharap Pada Ljungberg

Merson menilai bahwa untuk saat ini, Arsenal hanya bisa menggantungkan harapan terhadap Freddie Ljungberg untuk meningkatkan performa The Gunners.

"Freddie Ljungberg sudah mengetahui bahwa ada banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan di tim ini."

"Saya rasa mereka [manajemen Arsenal] ingin Ljungberg tampil dengan baik dan menstabilkan kapal ini hingga akhir musim sehingga mereka tidak perlu panik mencari manajer baru." ia menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net