Sukses

Gemilang Bareng AS Roma, Smalling Dilarang Balik ke MU

Liputan6.com, Roma - Chris Smalling tampil bagus semenjak MU meminjamkannya ke AS Roma musim ini. Bahkan ia menjadi incaran klub besar belakangan ini.

Tentunya ini akan menjadi keuntungan besar bagi klub lamanya, MU. Seperti yang diketahui, Smalling pindah ke Roma dengan status pinjaman tanpa ada keterangan soal klausul pembelian.

Durasi pinjamannya hanya satu musim. Dengan demikian, Smalling bisa mempertebal sektor belakang Manchester United yang sudah kokoh dengan kehadiran Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Sementara ini, berdasarkan rumor yang beredar, AS Roma seadng berupaya keras untuk bisa mengubah status pria berumur 30 tahun itu. Manchester United sendiri disebut memasang harga 15 juta pounds untuk Smalling.

Kembalinya Smalling ke MU masih sangat mungkin terjadi. Tetapi, Ashley Cole selaku eks pemain AS Roma melarangnya untuk kembali. Sebab menurutnya, Smalling takkan punya kesempatan tampil.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Cole

"Manchester United adalah klub yang sangat besar, tetapi bila seseorang bermain di setiap pekannya, dan menikmati kehidupan, budaya, dan sepak bolanya, maka itulah hal yang terpenting," ujar Cole kepada Omnisport.

"Harapannya dia bisa membantu Roma di klasemen, sebab pada saat ini semuanya tidak berjalan dengan begitu baik," katanya menambahkan.

Sebelum memperkuat Roma, Ashley Cole sudah sering berhadapan dengan Manchester United. Bagaimana tidak, ia pernah memperkuat dua klub raksasa Inggris, Chelsea dan Arsenal.

Di antara kedua nama besar itu, Arsenal merupakan klub profesional pertamanya sekaligus tempat mengemban ilmu. Ashley Cole mulai bergabung dengan tim akademi Arsenal di tahun 1997 dan hengkang pada 2006.

Belakangan ini, Arsenal sering dikaitkan dengan sosok legendaris yakni Carlo Ancelotti. Berbekal pengalaman pernah dilatih di Chelsea dulu, ia mendesak the Gunners untuk segera memberinya kontrak permanen.

"Saat dia berbicara, semua orang mendengarkan. Akan bagus kalau dia ke Arsenal. Carlo bakalan memberi rasa kebersamaan, dari segi menjadi seorang teman, dan jadi sosok yang tidak selalu serius," ungkapnya ke the Sun.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 14/12/2019)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Bukti MU Plinplan Soal Transfer Pemain
Artikel Selanjutnya
Liverpool Memburu Rekor MU yang Berusia 20 Tahun