Sukses

Jose Mourinho Rahasiakan Masa Depan Eriksen di Spurs

Liputan6.com, London - Jose Mourinho tak bisa memberikan jawaban pasti soal masa depan Christian Eriksen di Tottenham Hotspur. Manajer asal Portugal itu mengaku masih terus berdiskusi dengan Eriksen.

Belakangan, Eriksen disebut-sebut bakalan hengkang dari klub yang berbasis di Kota London itu. Entah pada bulan Januari mendatang, atau saat kontraknya berakhir pada musim panas nanti.

Dengan kualitasnya, Eriksen sejatinya tidak perlu repot-repot mencari klub baru. Karena raksasa-raksasa Eropa bakalan mengantre hanya untuk mendapatkan tanda tangannya saja.

Real Madrid dan Barcelona merupakan dua klub yang dilaporkan siap menampungnya jika Eriksen memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya. Selain itu, Manchester United juga disebut ikut dalam barisan.

Jelas saja kalau Jose Mourinho, yang baru menjabat sebagai pelatih Tottenham akhir bulan lalu, dicecar pertanyaan seputar masa depan pemainnya. Namun ia justru lebih memilih menjelaskan hubungannya dengan Eriksen.

"Saya hanya tahu kontraknya selesai pada akhir musim dan obrolan yang saya miliki dengan Christian adalah hal privat yang takkan saya bagikan," ujar Jose Mourinho seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dia sangat jujur kepada saya dan saya jujur dengannya - hubungan kami sangat, sangat baik. Kami punya hubungan yang baik sejak hari pertama. Saya takkan mengkhianati kepercayaan dan hubungan itu," katanya menambahkan.

"Saya hanya membagikan obrolan intim ini dengan struktur bila klub dan Christian tahu dengan jelas bahwa saya ialah bagian penting dari klub dan tugas saya untuk membagikan kepada struktur tapi kepada anda, bukan tugas saya untuk berbicara," ucap Jose Mourinho.

 

2 dari 3 halaman

Masih Butuh Eriksen

Pria asal Portugal tersebut kemudian menjelaskan bahwa dirinya masih membutuhkan jasa Eriksen. Ia tahu pemain tersebut memiliki kualitas yang bisa membantu Mourinho selama menukangi the Lilywhites.

"Tiap kali saya memainkan dia, saya rasa dia menunjukkan dengan jelas kualitas yang dimiliki dan ia mencoba untuk membantu tim saat di lapangan, yang di mana itu penting buat saya," tutupnya.

Eriksen sendiri baru sekali menjalani pertandingan sebagai starter semenjak Mourinho datang. Itu adalah saat Spurs sedang berhadapan dengan Bayern Munchen di kompetisi Liga Champions beberapa hari lalu.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 14/12/2019)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Foto Ini Buktikan Betapa Beratnya Jadi Manajer Manchester United
Artikel Selanjutnya
Lukaku Ungkap Alasan Mourinho Gagal Bawa MU Juara Liga Inggris