Sukses

Boyolali Layak Gelar Balap Internasional TGAIC 2019

Liputan6.com, Boyolali - Boyolali kembali menggelar Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 seri kelima, yang akan diselenggarakan di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, pada 13-14 Desember 2019. Ini menjadi kali kedua Boyolali menjadi tuan rumah.

Sebelumnya, Boyolali merupakan tuan rumah seri pertama. Dan seharusnya, Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 seri kelima berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang.

"Awalnya kita mau di Sirkuit Mijen di sana mumpuni untuk menggelar event internasional. Namun, situasi sirkuit di sana tidak bisa digunakan karena renovasi," ucap race director, Jim Sudaryanto.

Sirkuit Mijen, kata Jim, baru bisa digunakan di akhir Desember 2019. Pihak 76 rider selaku operator meminta race berjalan tepat waktu, sesuai kalender. Alhasil, Boyolali kembali menjadi tuan rumah.

Sirkuit Boyolali sendiri mempunyai panjang lintasan sepanjang 1.150 meter sedangkan lebarnya 10 meter. Nantinya balapan Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 akan berjalan selama 15 putaran.

2 dari 3 halaman

Sirkut Permanen

"Sirkuit ini sudah bisa menggelar event internasional. Bentuk sirkuitnya juga permanen dan aspalnya juga sudah banyak yang diperbarui," katanya.

Ajang Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 seri kelima diikuti tiga pembalap top Eropa, Germain Vincenot, Sylvain Bidart dan Maxime Lacour. Mereka akan bersaing dengan pembalap nasional seperti Doni Tata.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Terpacu

"Semoga efeknya ke pembalap nasional lebih terpacu lagi mengikuti Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019. Saya juga berharap skill pembalap nasional bertambah," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading