Sukses

BWF World Tour Finals 2019: Tumbang di Laga Pamungkas, Ahsan / Hendra Gagal Juara Grup B

Liputan6.com, Guangzhou - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei) pada laga terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2019. Ahsan/Hendra menyerah 18-21, 18-21 di Tianhe Gymnasium, Jumat (13/12/2019).

Hasil ini tidak memengaruhi posisi Ahsan/Hendra di BWF World Tour Finals 2019. Mereka sudah memastikan tiket ke semifinal berkat kemenangan di dua laga sebelumnya.

Namun, Ahsan/Hendra gagal menempati posisi teratas Grup B. Dengan begitu, peringkat dua dunia tersebut harus bertemu juara Grup A. Saat ini posisi teratas grup tersebut ditempati Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Harus menang untuk menjadi juara grup, Ahsan/Hendra gagal mendapat momentum di awal pertandingan. Kalah start 0-3, mereka terus tertinggal. Pada akhirnya Ahsan/Hendra merelakan gim pembuka.

Ahsan/Hendra memberikan perlawanan di gim kedua. Namun, setelah sempat unggul 2-0 dan 7-5, mereka keteteran menghadapi kebangkitan lawan.

Berbalik memimpin 9-7, Lee/Wang kemudian mempertahankan momentum untuk mengamankan kemenangan dan menjuarai Grup B BWF World Tour Finals 2019.

2 dari 5 halaman

Dua Kemenangan

Sebelumnya, Hendra / Ahsan memang sudah memastikan tiket ke semifinal berkat kemenangan di dua laga sebelumnya.

Tiket semifinal diraih Hendra / Ahsan setelah mengalahkan ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, pada laga penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019, Kamis (12/12/2019), 21-10, 15-21 dan 21-19.

3 dari 5 halaman

Ambisi Jonatan

Sementara itu tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bertekad mengalahkan tunggal putra Jepang, Kento Momota, pada laga terakhir Grup A BWF World Tour Finals, malam ini. Kemenangan atas Momota akan membawa pebulu tangkis Indonesia itu lolos ke semifinal.

"Lawan Momota pastinya tidak akan mudah, tetapi saya mau berusaha semaksimal mungkin. Karena kalau sudah dilapangan, apapun bisa terjadi," ucap Jonatan.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Wakil Indonesia

12.00 WIB: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

13.00 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok)

13.00 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Lin Yin Hui (Tiongkok)

14.00 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

20.00 WIB: Jonatan Christie vs Kento Momota (Jepang)

21.00 WIB: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video BWF Finals di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kento Momota dan 4 Pebulu Tangkis Kidal yang Diperhitungkan Dunia
Artikel Selanjutnya
Gagal Total di BWF World Tour Finals 2019, Ganda Campuran Indonesia Bakal Dievaluasi