Sukses

BWF World Tour Finals 2019: Duo Ganda Campuran Indonesia Tumbang

Liputan6.com, Guangzhou - Duo ganda campuran Indonesia menerima hasil sama pada hari kedua penyelenggaraan BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Kamis (12/12/2019). Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sama-sama menderita kekalahan pada persaingan Grup B.

Dengan hasil ini, Praveen/Melati dipastikan gagal masuk semifinal BWF World Tour Finals 2019. Sementara Hafiz/Gloria mesti memenangkan laga terakhir.

Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) 15-21, 18-21, 15-21. Di gim pertama, Praveen/Melati sempat unggul 10-6 sebelum skor menjadi 15-15. Namun, di titik ini mereka gagal menambah angka.

Mereka kemudian menyamakan kedudukan setelah bermain ketat di gim kedua. Namun, Praveen/Melati gagal memanfaatkan momentum pada gim penentu. Tertinggal sepanjang laga, mereka tidak mampu mengejar ketertinggalan dan akhirnya tumbang.

Hafiz/Gloria menderita hasil sama dengan dikalahkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) 15-21, 22-20, 17-21. Setelah menyamakan skor 1-1, mereka gagal mempertahankan momentum di gim penentu. Akibatnya posisi mereka di BWF World Tour Finals 2019 masih menggantung. 

Di klasemen Grup B, Praveen/Melati kini mengantongi dua kekalahan dengan Hafiz/Gloria menderita satu hasil minor. Praveen/Melati selanjutnya meladeni Zheng/Huang dan Hafiz/Gloria bersua Watanabe/Higashino besok.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal dan Hasil

Jadwal Pertandingan

Tunggal Putra:

Jonatan Chirstie vs Wang Tzu Wei (Chinese Taipei)

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok)

 

Hasil

Ganda Putra:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei) 21-10, 15-21, 21-19

Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long (Tiongkok) 21-12, 21-11

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.