Sukses

Prediksi Persela Vs PSS: Laskar Joko Tingkir Percaya Diri

Hal itu menjadi modal buat Persela Lamongan untuk menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ke-32 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/12/2019). Apalagi, tim tuan rumah masih belum aman dari jerat degradasi.

Lamongan - Persela Lamongan dalam kepercayaan diri tinggi di Shopee Liga 1 2019. Pasalnya mereka selalu menang dalam empat laga terakhir.

Hal itu menjadi modal buat Persela Lamongan untuk menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ke-32 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/12/2019). Apalagi, tim tuan rumah masih belum aman dari jerat degradasi.

Persela Lamongan saat ini masih berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 37 poin. Mereka hanya berselisih empat poin lebih banyak dari Badak Lampung yang ada di peringkat ke-16, atau posisi teratas di zona degradasi, dengan koleksi poin 33.

Itulah mengapa, kemenangan atas PSS menjadi harga mati buat Persela. Di sisi lain, kepastian lepas dari jerat degradasi juga bergantung hasil Badak Lampung kontra Bhayangkara. Jika Badak Lampung kalah, Persela dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

"Kami masih memiliki target untuk mengindar dari degradasi. Posisi kami belum aman. Saya berharap semua pemain tetap bekerja keras seperti empat pertandingan sebelumnya. Kemenangan ini sangat penting," kata Nilmaizar, pelatih Persela.

Tim asal Kota Soto itu masih akan kehilangan stopper Arif Satria yang mendapat hukuman tambahan dari Komdis PSSI. Sebagai pengganti, stoper asal Brasil, Demerson Bruno, bakal menemani kerja Mohammad Zaenuri di jantung pertahanan.

Dua pemain ini terbukti mampu meredam serangan lawan dalam dua pertandingan terakhir. Demerson dan Zaenuri sama-sama berkontribusi membawa Persela menang dalam pertandingan sebelumnya.

Suporter Persela Lamongan juga sedang dalam gairah tinggi memberi dukungan untuk tim kebanggaan. "Kami ingin target yang sudah kami buat, tercapai. Pemain harus bermain seperti biasanya, mengikuti instruksi. Tetap dibutuhkan kerja sama tim untuk menang," imbuh Nilmaizar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSS Tanpa Beban

Di kubu PSS, tim tamu terbilang lebih santai. Pertarungan di Stadion Surajaya ini sebenarnya tidak akan memengaruhi posisi tim Elang Jawa, yang sudah memastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

PSS, yang mengemas poin 44, tidak mungkin dikejar lagi oleh tiga tim penghuni degradasi.

Dengan target yang sudah dicapai, PSS tidak punya beban. Namun, kemenangan dari sisa pertandingan di musim ini tentu bisa memperbaiki peringkat PSS di klasemen akhir.

Dalam laga kali ini PSS masih minus dua pemain pilar, Irkham Zahrul Mila yang sedang berjuang di Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2019 dan Brian Ferreira yang harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, memastikan skuatnya dalam kondisi siap tempur sekaligus melupakan hasil minor di laga sebelumnya. Pada laga pekan ke-31, PSS ditahan tanpa gol oleh Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman (7/12/2019).

"PSS secara umum sudah cukup siap. Untuk kebugaran pemain tidak begitu masalah. Harapannya pemain bisa tampil lepas dan bisa mencuri poin," kata Seto.

Seto Nurdiyantoro berencana menerapkan rotasi dalam tiga partai tersisa musim ini sekaligus memberi kesempatan bagi pemain pelapis untuk tampil.

"Dengan karakter dan ciri khas PSS, semoga bisa membuat kejutan untuk tuan rumah. Kami juga pastikan bakal main terbuka dan ofensif," imbuh Seto.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Demerson Bruno, Feri Sistianto, Eky Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Kei Hirose, Delvin Rumbino (tengah); Sugeng Efendi, Alex Goncalves, Rafael Oliveira (depan

Pelatih: Nilmaizar

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Guilherme Batata, Dave Mustaine, Ocvian Chanigio (tengah); Haris Tuharea, Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Disadur dari: Bola.com (Editor Aning Jati, published 11/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.