Sukses

Chelsea vs Lille di Liga Champions 2019/2020: Beban Tuan Rumah

Stamford Bridge bukan tempat yang ramah buat si empunya rumah, Chelsea.

London - Chelsea masih harus berjuang untuk meraih satu tiket di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun tim berjuluk The Blues itu harus berhadapan dengan catatan buruk laga kandang saat bertemu Lille pada matchday keenam di Stamford Bridge, Rabu (11/12/2019).

Chelsea butuh kemenangan jika ingin lolos secara otomatis ke babak 16 Besar. Hasil imbang juga bisa membawa Chelsea lolos, dengan syarat Valencia harus kalah dari Ajax pada laga yang digelar bersamaan.

Saat ini, Ajax memimpin klasemen Grup H dengan 10 poin. Valencia dan Chelsea kemudian menyusul di bawahnya dengan delapan poin. Sedangkan, Lille berada di juru kunci dengan satu poin. Lille tidak punya peluang ke babak 16 Besar.

Di atas kertas, Chelsea diprediksi bisa menang mudah atas Lille. Sebab, The Blus punya materi pemain lebih bagus. Selain itu, Chelsea juga akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga kali ini bakal digelar di Stamford Bridge.

Hanya saja, Stamford Bridge terkadang tidak ramah bagi Chelsea. Khususnya di pentas Liga Champions. Pada musim ini, Chelsea gagal menang dalam dua laga Stamford Bridge. The Blues kalah dari Valencia dan ditahan imbang Ajax.

Catatan buruk Chelsea ketika bermain di Stamford Bridge bahkan sudah terjadi sejak 2017 lalu. Tercatat, pasukan Frank Lampard sudah absen merasakan kemenangan di kandang pada ajang Liga Champions. Berikut ini catatan lengkapnya.

Lima laga kandang terakhir Chelsea di Liga Champions:

  • 19/10/17 Chelsea 3 - 3 Roma
  • 06/12/17 Chelsea 1 - 1 Atletico Madrid
  • 21/02/18 Chelsea 1 - 1 Barcelona
  • 18/09/19 Chelsea 0 - 1 Valencia
  • 06/11/19 Chelsea 4 - 4 Ajax

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa yang Harus Dilakukan?

Manajer Chelsea, Frank Lampard, tidak menutup mata dengan catatan buruk yang dihadapi timnya di kandang. Akan tetapi, Lampard tidak bisa pasrah dan menerimanya begitu saja. Lampard punya tekad yang kuat untuk menang dan lolos ke 16 Besar.

"Yang diperlukan adalah mengonversi peluang. Pada laga-laga tandang kami mencetak beberapa gol dan beberapa performa yang sangat bagus," buka Lampard di situs resmi Chelsea.

"Ketika Anda bermain relatif baik di kandang tetapi tidak mencetak gol selama 45 menit, itulah masalah Chelsea di banyak laga, Anda harus menambah tekanan pada diri sendiri. Kami harus memanfaatkan peluang kami, terutama yang datang pada awal di laga. Jika Anda mendapat tekanan, Anda harus mengubahnya," kata manajer berusia 42 tahun.

Sumber asli: Chelsea FC Official

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/12/2019 13:28)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini