Sukses

Menembak Sumbang Emas Lagi untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2019

Cabang olahraga menembak sudah menyumbang tujuh emas untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 219 Filipina.

Liputan6.com, Manila - Perolehan medali emas kontingen Indonesia di SEA Games 2019 bertambah menjadi 50 keping setelah Ahmad Rifqi Mukhlisin dari cabang olahraga menembak memenangi pertandingan nomor mixed metallic silhouette air rifle, Minggu (8/12/2019).

Dalam pertandingan final, Ahmad Rifqi menaklukkan atlet Indonesia lainnya, Hadika Aubrey Sarendriya. Artinya, di cabor menembak nomor mixed metallic silhouette air rifle mampu mengamankan medali emas dan perak sekaligus.

Ahmad Rifqi meraih total skor 35 untuk memasti medali emas. Sementara untuk medali perunggu nomor ini diraih atlet Filipina selaku tuan rumah, Diogenes Avila.

Sejauh ini, cabor menembak telah menyumbang tujuh emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Enam emas cabor menembak sebelumnya direbut Agus Domosarjito, Fafan Khoirul Anwar, Vidya Rafika/Fathur Gustafan, Vidya Rafika, Tirano Baja, dan Rio Tjabu.

Sukses yang diraih Ahmad Rifqi merupakan emas ke-52 yang telah dimenangkan kontingen Indonesia di SEA Games 2019 sejauh ini. Terakhir pada Sabtu (7/12/2019), koleksi emas Indonesia masih 51 keping setelah perenang Merah Putih I Gede Siman Sudartawa menang di nomor 50m gaya punggung putra.

Video Pilihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.