Sukses

Karate Sumbang 2 Medali Emas SEA Games 2019

Dua medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga karate dipersembahkan oleh Krisdia Aprilia dan Ahmad Zigi Zartesta.

Liputan6.com, Manila - Karate Indonesia menyumbang dua medali emas SEA Games 2019. Tambahan itu membuat Indonesia semakin dekat dalam mencapai target yang telah ditetapkan NOC.

Dua medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga karate dipersembahkan oleh Krisdia Aprilia dan Ahmad Zigi Zartesta.

Krisda yang turun di nomor Wome's Individual Kata berhasil meraih poin tertinggi. Perolehan poin Krisdia melebihi wakil Vietnam, Nguyen Thi Phuong, yang kemudian mendapat medali perak.

Sementara itu, medali perunggu didapat oleh karateka Thailand, Monischa Tararattanakul, dan wakil tuan rumah, Sarah Panglinan. Di nomor ini, medali perunggu memang diberikan kepada dua peserta.

Sementara itu, Ahmad Zigi mempersembahan emas dari nomor Men's Individual Kata. Medali perak di nomor Men’s Individual Kata didapat oleh karateka Malaysia, Ooi San Hong. Sementara itu, untuk medali perunggu diberikan kepada wakil Laos, Amkha Vongphachan, dan karateka Filipina, John Vasquez.

Tambahan dua medali emas membuat kontingen Indonesia telah memperoleh 46 medali emas SEA Games. Sebelumnya, target pemerintah di SEA Games 2019 mengejar 60 medali emas.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.