Sukses

Indonesia Kembali Tambah Emas SEA Games 2019 dari Judo dan Sambo

Cabor sambo sukses menyumbangkan tiga medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2019. Atlet judo juga tak ketinggalan mempersembahkan medali tertinggi di event tersebut

Liputan6.com, Manila - Kontingen Indonesia kembali meneruskan raihan medali emas SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Atlet-atlet Indonesia terus menambah perbendaharaan emas, Jumat (6/12/2019).

Atlet judo Indonesia, Gede Ganding Kalbu Soethama, menyumbang medali emas SEA Games 2019 di kelas 100 kg putra. Di final Gede berhasil mengalahkan judoka Singapura, Low Yilong, setelah mengumpulkan satu wazari dan satu shido.

Sebelumnya, Iksan Apriyadi juga meraih medali emas dari cabor judo di nomor 73 kilogram (kg) putra. Pada partai puncak nomor 73 kg putra, Iksan melawan wakil Vietnam, Nguyen Tan Cong.

Kemudian, emas lainnya lahir dari petarung sambo, Fajar. Ia berhasil menyabet gelar juara dari kelas -57 kilogram usai mengalahkan atlet asal Filipina, Rene Catalan, dengan total yang skor yang cukup telak, 11-3.

Rekan Fajar, Ridha Ridwan juga berhasil mempersembahkan emas SEA Games 2019 bagi Indonesia. Di final nomor 80 kg putri, Ridha Ridwan mengalahkan atlet asal Thailand, Chatthayaporn Prawiset.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emas Lainnya

Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, merebut medali emas dari nomor tunggal putri pada SEA Games 2019 Filipina, Jumat (6/12/2019) setelah mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Savanna Ly di laga final.

Terakhir kali Indonesia merebut medali emas SEA Games dari nomor tunggal putri tenis terjadi pada 2011, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Ketika petenis Indonesia, Ayu Damayanti mengandaskan petenis Thailand Noppawan Lertcheewarkarn di final.

3 dari 3 halaman

Salip Vietnam

Tambahan emas ini merubah lagi posisi Indonesia di klasemen sementara perolehan medali. Kontingen Merah Putih hingga sore ini sudah mengumpulkan 37 emas, 38 perak dan 44 perunggu.

Indonesia kembali menyalip Vietnam dari urutan kedua. Mereka baru berhasil meraih 36 emas, 40 perak dan 49 perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini