Sukses

Jadi Juara Dunia PUBG Mobile, Bigetron Dapat Rp 2,5 Miliar

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Turnamen PUBG Mobile berskala internasional terbesar, Tahap Final Global PUBG Mobile Club Open 2019 untuk musim gugur atau musim kedua berlangsung sukses akhir pekan kemarin. Wakil Indonesia, Bigetron RA berhasil keluar sebagai juara. 

PMCO 2019 Final Global musim gugur diselenggarakan dari 29 November hingga 1 Desember 2019, yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia. Total 16 tim dari berbagai negara ikut serta. 

Lewat pertarungan sengit, Bigetron sukses menjadi juara dan berhak membawa pulang hadiah 180.000 USD (sekitar Rp 2,53 miliar) . Sedangkan untuk juara kedua adalah Top Esports yang mewakili China dan juara ketiga merupakan Mega Esports yang berasal dari Thailand. 

Kesuksesan Bigetron jadi juara dunia PUBG menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk para member tim. Sebuah perjalanan yang cukup mendebarkan selama mulai dari proses tahapan Asia Tenggara, hinggga ke tahapan Dunia. 

Memuncaki klasemen pada 4 minggu pertandingan di tahapan Asia Tenggara, tidak serta merta melancarkan jalan Bigetron menuju tahapan Dunia. Sempat gagal menduduki puncak juara untuk tahapan final Asia Tenggara, tidak membuat Bigetron berkecil hati. Bigetron bangkit kembali di babak preliminary Global Final hingga dinobatkan menjadi juara dunia PUBG Mobile. 

Zuxxy selaku salah satu team dari Bigetron RA mengatakan “Ini merupakan kebanggaan buat kami, bukan hanya untuk team, tapi juga untuk Indonesia. Bangga sekali dapat mewakili dan mengharumkan nama Indonesia di ajang turnamen skala Internasional. Semoga dengan kemenangan ini, dapat terus memacu semangat kami serta menginspirasi para pemain dan fans untuk juga bisa ikut terjun menjadi pemain professional.” 

2 dari 3 halaman

MVP

Keberhasilan Bigetron meraih kemenangan juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk para orang tua. Bapak I Ketut Gde Romolus Umana selaku orang tua dari Zuxxy dan Luxxy mengatakan "Saya bangga kepada anak-anak saya karena membawa nama Bangsa dan Negara Indonesia di kompetisi internasional PUBG Mobile. Keberhasilan ini dapat terwujud melalui bentuk kedisiplinan mereka membagi waktu antara sekolah dan latihan, serta dukungan dari berbagai pihak. Semoga kemenangan ini dapat menjadi inspirasi untuk para pemain lainnya karena Indonesia sangat memiliki potensi besar di dunia E-sport."

Zuxxy melengkapi kesuksesan Bigetron dengan menjadi Most Valuable Player  PMCO 2019 Final Global musim gugur karena berhasil meraih 42 kills.

Selain itu, PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Global Final musim kedua ini yang juga didukung oleh Vivo sebagai sponsor utama serta My XL King Card, juga dimeriahkan oleh penampilan para selebriti dari berbagai negara seperti Naim Daniel, Henry Lau dan Badshah. 

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh team yang ikut berpartisipasi dan terutama BIGETRON RA yang telah berhasil membawa pulang gelar juara di kompetisi ini," kata Edy Kusuma selaku Senior Brand Director dari Vivo Indonesia. 

3 dari 3 halaman

Inspirasi Positif

Dengan lebih dari 600 juta unduhan, PUBG Mobile terus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas untuk pengembangan E-Sports di seluruh dunia dengan terus menghadirkan turnamen tingkat internasional. 

Melalui PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Final Global musim kedua ini, James Yang selaku Direktur PUBG Mobile Global Esports mengatakan, "Bangga dapat melihat perwakilan dari Asia Tenggara, Bigetron dari Indonesia dapat menjadi pemenang di turnamen antar negara ini. Semoga ini bisa memberikan inspirasi positif dan menjadi pacuan semangat sportivitas kepada pecinta E-sports dan komunitas."

"Selamat kepada tim lain yang telah berpartisipasi dalam turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim gugur kali ini. Kegigihan dan antusiasme kalian adalah semangat utama bagi kami untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan dunia olahraga elektronik kedepannya. Semoga kemenangan Bigetron RA juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi para pemain lainnya yang ingin terjun menjadi pemain professional. Sampai jumpa di turnamen PUBG Mobile Club Open tahun berikut nya dan turnamen lainnya."

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bigetron RA Juarai PMCO Fall Split Global Finals 2019, Kantongi Rp 2,8 Miliar
Artikel Selanjutnya
Bigetron Esports Wakili Indonesia di Final Global PMCO 2019