Sukses

Bali United Juara Shopee Liga 1 2019 usai Hajar Semen Padang

Liputan6.com, Padang - Bali United menjadi juara Shopee Liga 1 2019. Mereka mengamankan gelar setelah menang 2-0 melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Senin (2/12/2019).

Gol pertama Bali United tercipta di menit ke-51. Tandukan Ilija Spasojevic usai memanfaatkan umpan sundulan Yabes Roni berhasil mengoyak gawang Semen Padang yang dijaga Rendy Oscario.

Spasojevic mencetak gol keduanya pada menit ke-85. Berdiri bebas di depan gawang, Spasojevic berhasil mengirim bola usai mendapat umpan mendatar dari Brwa Nouri.

Kemenangan ini memastikan Bali United juara Shopee Liga 1 2019 di pekan ke-30. Tambahan satu poin membuat Serdadu Tridatu mengemas 63 poin.

Dengan empat pertandingan tersisa, Bali United sudah tidak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya, Borneo FC. Pesut Etam mengumpulkan 46 poin dari 30 laga yang telah dimainkan.

Sementara bagi Semen Padang, kekalahan ini membuat mereka semakin tenggelam di dasar klasemen. Kabau Sirah baru mengumpulkan 28 poin.

Kampiun juara Shopee Liga 1 2019 ini menjadi prestasi luar biasa bagi Bali United. Pasalnya, pada musim lalu, mereka hanya finis di posisi ke-11 dengan 45 poin.

Keberhasilan menjuarai Shopee Liga 1 2019 ini juga mengobati luka Bali United di tahun 2017. Ketika itu, mereka finis di posisi kedua dengan 68 poin, hanya kalah selisih gol dari Bhayangkara FC.

 

2 dari 6 halaman

Sukses Teco dan Gunawan

Kesuksesan Bali United itu berkat asuhan tangan dingin pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco. Dia berhasil menjuarai Liga 1 dalam dua musim beruntun.

Pada musim sebelumnya, Teco berhasil menjuarai Liga 1 bersama Persija Jakarta. Dia berhasil menggagalkan PSM Makassar di pekan terakhir.

Selain Teco, Gunawan Dwi Cahyo dan Michael Orah juga merasakan gelar Liga 1 secara beruntun. Musim lalu, keduanya ikut membantu Teco juara Liga 1 bersama Persija.

3 dari 6 halaman

Ucapan Terima Kasih Teco

Teco pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen Bali United atas gelar ini. "Saya berterima kasih kepada para pemain yang telah berjuang. Mereka sangat luar biasa pada musim ini," ujar Teco.

Dia menambahkan, "Mereka tampil disiplin sepanjang musim sehingga kami bisa mengamankan gelar. Lalu saya juga berterima kasih kepada komponen klub, terutama manajemen."

4 dari 6 halaman

Peran Penting

Teco menyebut, dukungan dari seluruh elemen di Bali United punya peran penting dalam perjuangan mereka sepanjang musim ini. Sukses Bali United, kata Teco, tak bisa dilepaskan dari peran mereka.

"Dukungan dari mereka secara moril dan materil turut membantu untuk menjaga motivasi para pemain dan staf pelatih."

"Lalu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter. Mereka tidak pernah lelah memberikan dukungan kepada klub," ungkap Teco.

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Semen Padang FC: Achmad Iqbal Bachtiar, Leo Guntara, Dedi Gusmawan, Syaiful Anwar, Boas Atuturi, Manda Cingi, Flavio Beck Junior, Dedi Hartono, Yoo Hyun-goo, Mariando Uropmabin, Francisco Vanderlei, Karl Max.

Pelatih: Eduardo Almeida

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, William Pacheco, Haudi Abdillah, Michael Orah, Fadil Sausu, Brwa Nouri, M Taufiq, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Bali United di Bawah Ini

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?
Loading
Artikel Selanjutnya
Persipura Tahan Imbang Bali United 1-1
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar: Bali United vs Persipura di Shopee Liga 1 2019