Sukses

Ini Statistik Pertandingan Usai Timnas Indonesia U-22 Bungkam Thailand 2-0

Kemenangan 2-0 diraih Timnas Indonesia U-22 setelah mengalahkan Thailand di laga perdana SEA Games 2019 di Filipina, begini statistiknya.

Manila - Timnas Indonesia U-22 memulai kiprahnya pada SEA Games 2019 dengan hasil positif. Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 2-0 pada laga Grup B yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (26/11/2019).

Gol dari Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Thailand. Tim Garuda menampilkan permainan yang agresif dan menutup pertahanan dengan baik ketika Thailand membangun serangan.

Gol pertama Indonesia berawal dari sepak pojok. Kemelut terjadi di depan gawang dan Egy Maulana memaksimalkan peluang yang ia dapatkan. Setelah gol tersebut, Indonesia terus menekan pertahanan Thailand. Namun, Tim Garuda tak dapat menambah gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menarik Egy Maulana dan menggantinya dengan Feby Eka Putra. Pergantian tersebut membuat Indonesia bermain sedikit bertahan dan berusaha menyerang melalui fast break.

Indonesia sempat mendapat peluang melalui aksi Asnawi Mangkualam Bahar. Melalui serangan balik yang cepat, ia melepaskan tendangan namun bolanya hanya mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-87, Indonesia menggandakan serangan melalui gol yang dicetak Osvaldo Haay. Gol tersebut berawal dari serangan balik yang dipimpin Saddil Ramdani.

Indonesia terbukti bisa bermain efektif. Walaupun kalah dari penguasaan bola, 40 berbanding 60, Indonesia mengamankan poin penuh pada laga perdana mereka. Pada pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timnas Singapura U-22 pada Kamis (28/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Pertandingan

 

Thailand VS Indonesia
60% Penguasaan bola 40%
1 Peluang 4
0 Tendangan ke Gawang 3
1 Tendangan Off-Target 1
31 Total Serangan 32

 Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono/Benediktus Gerendo P., published 26/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.