Sukses

Barcelona Akan Belanja Besar-besaran di Musim Panas 2020

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas 2019. Mereka di antaranya Antonio Griezmann, Frenkie De Jong, Neto, dan Junior Firpo.

Griezmann menjadi pembelian mahal Barcelona pada musim panas 2019. Penyerang asal Prancis itu diboyong dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro atau sekitar Rp 1,85 triliun.

Sementara Frenkie De Jong direkrut dari Ajax Amsterdam dengan nilai 75 juta euro. Sedangkan untuk mendatangkan Neto dan Junior Firpo, klub Catalunya ini harus mengeluarkan biaya masing-masing 18 juta euro serta 30 juta euro.

Lantas bagaimana dengan bursa transfer musim dingin Januari 2020? Sejumlah nama pemain telah dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, Direktur Barcelona Eric Abidal mengisyaratkan klubnya akan memulai belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas 2020.

 

 

2 dari 3 halaman

Pengganti Luis Suarez

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sebelumnya sudah mengindikasikan bahwa ia berada di pasar untuk striker baru. Valverde menyatakan striker baru itu sebagai pengganti jangka panjang untuk Luis Suaraez.

Menurut laporan Mundo Deportivo, manajemen Barcelona mendukung rencana Valverde. Bintang Inter Milan Lautaro Martinez menjadi salah satu target. Selain itu, ada juga penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Bertahan

Tak hanya mencari pengganti Suarez, Barcelona juga fokus pada permain bertahan dalam beberapa bulan mendatang. Hal ini tidak lepas dari kekhawatiran atas minimnya stok pemain bertahan.

Bek sayap Bayern Munchen Joshua Kimmich disebut-sebut masuk dalam radar Barcelona. Selain itu, ada juga bek Fiorentina Nikola Milenkovic, Lukas Klostermann dari RB Leipzig, dan bek Chelsea Andreas Christensen.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-17: Bukan Laga Mudah untuk Barcelona
Artikel Selanjutnya
Messi Jadi Senjata Barcelona Kejar Lautaro Martinez