Sukses

Real Madrid Berencana Rekrut Kembali Achraf Hakimi

Madrid - Real Madrid dikabarkan AS berencana memulangkan Achraf Hakimi pada musim panas tahun depan. Madrid terkesan dengan performa gemilang Hakimi bersama Borussia Dortmund.

El Real melepas pemain berusia 21 tahun tersebut ke Dortmund pada bursa transfer musim panas 2018. Achraf Hakimi membela Die Borussen dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Bersama Borussia Dortmund, Hakimi mampu tampil impresif. Bisa bermain sebagai bek atau gelandang kanan dan kiri, dia berhasil mencetak enam gol plus dua assist dari 18 pertandingan di seluruh ajang pada musim 2019-2020.

Performa gemilang Achraf Hakimi membuat Real Madrid terkesan. Los Blancos tak ingin menambah durasi peminjaman si pemain di Dortmund, dan membawanya kembali ke Santiago Bernabeu pada awal musim depan.

Nantinya, Hakimi bakal menggantikan peran Marcelo sebagai bek kiri di Real Madrid. Meski masih menjadi sosok penting di skuat asuhan Zinedine Zidane itu, Marcelo telah berusia 31 tahun dan mulai rentan dihantam cedera.

Pada musim ini saja, pemain asal Brasil itu telah tiga kali dibekap cedera, mulai dari leher, otot, dan mengalami memar. Akibat cedera tersebut, Marcelo absen selama 32 hari dan melewatkan enam pertandingan yang dijalani Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Jebolan Akademi Real Madrid

Achraf Hakimi merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Real Madrid. Pemain Timnas Maroko itu mulai membela Real Madrid Castilla pada musim 2016-2017.

Dari 28 laga yang dijalani bersama Madrid Castilla, Hakimi mampu mencetak satu gol. Tampil cukup memuaskan di Madrid Castilla, Achraf Hakimi mendapat kesempatan memperkuat Los Blancos pada musim 2017-2018.

Dia dipercaya untuk tampil dalam 17 pertandingan. Dari 17 laga itu, Hakimi berhasil mengoleksi dua gol dan satu assist.

Sumber: AS

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Benediktus Gerendo P., published 20/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
2 Faktor yang Berpotensi Membuat Real Madrid Tak Tawari Sergio Ramos Kontrak Baru
Artikel Selanjutnya
Barcelona Kudeta Real Madrid dari Puncak Klasemen Liga Spanyol