Sukses

Pochettino Dipecat Tottenham Hotspur karena Ulah Pemain

Liputan6.com, London - Eks manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp buka suara soal pemecatan Mauricio Pochettino. Ia menuding para pemain Spurs turut andil di balik keputusan tersebut.

"Ketika publik mengatakan, para pemain menyukainya, bahwa mereka benar-benar menyukainya, mungkin mereka seharusnya mulai bermain lebih baik," kata Redknapp seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur baru saja memecat Pochettino dari kursi manajer. Penyebabnya, performa Harry Kane dkk. yang jeblok di musim ini.

Spurs terperosok ke peringkat ke-14 setelah hanya memetik tiga kemenangan dari 12 pertandingan. Sisanya, tim berjuluk The Lily White itu imbang 3 kali, dan kalah 4 kali.

Padahal, dua musim sebelumnya Spurs selalu berhasil menjadi salah satu kandidat juara Liga Inggris. Mereka bahkan sempat menjadi runner up, setelah kalah bersaing dari Chelsea di musim 2016/17.

Redknapp menuding para pemain Spurs tak bermain cukup baik sehingga Pochettino dipecat. Padahal, para pemain yang ada di dalam tim saat ini berlabel pemain terbaik.

"Mereka membuatnya dipecat. Mereka tak bermain cukup baik, itulah kenapa Pochettino kehilangan pekerjaannya," kata Redknapp yang melatih Tottenham Hotspur dari 2008 hingga 2012.

 

2 dari 3 halaman

Paceklik Trofi

Lebih lanjut, Redknapp juga menyinggung soal kegagalan para pemain Spurs meraih trofi. Menurutnya, hal itu sulit dipercaya mengingat kualitas tim.

"Orang bilang, Spurs butuh skuat yang lebih baik. Coba Anda lihat, mereka punya empat bek sayap internasional, semua pemain berlabel internasional. Pemain timnas Inggris, dll." ujar Redknapp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Mourinho Merapat

Di sisi lain, Spurs sendiri kabarnya sedang mendekati Jose Mourinho. Masing-masing pihak saat ini telah bertemu untuk mencari kata sepakat.

Kebetulan, Mourinho juga tengah menganggur setelah dipecat Manchester United (MU) jelang akhir musim lalu. Manajer asal Portugal itu pun sempa mengaku ingin kembali melatih di Inggris.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tergila-gila, Nenek Ini Penuhi Badannya dengan 38 Tato Jose Mourinho
Artikel Selanjutnya
5 Bukti Rashford Sangat Tajam Melawan Big Six Premier League