Sukses

Daud Yordan Juara Baru Super IBA, Kalahkan Michael Mokoena dengan TKO

Liputan6.com, Jakarta Petinju Indonesia, Daud Yordan berhasil menjadi juara dunia kelas ringan super IBA. Keberhasilan ini diraihnya usai Yordan kalahkan Michael Mokoena dengan kemenangan TKO di ronde 8.

Awalnya, duel ini cukup menyulitkan bagi Daud Yordan. Soalnya sang lawan tampil ngotot di 7 ronde pada laga yang dipromotori Mahkota Promotions di Kota Batu, Malang, Minggu (17/11/2019).

Kelincahan petinju asal Afrika Selatan tersebut mengimbangi serbuan Daud, yang terus menyerang sepanjang pertarungan.Banyak pukulan Daud yang dimentahkan Mokoena dengan daya hindarnya.

Untunglah, Daud Yordan dinaungi keberuntungan. Sang lawan mengalami cedera di bahu kiri pada ronde 7. Mokoena berusaha terus melawan Daud Yordan di ronde 8. Tapi rasa nyeri karena cedera membuat Mokoena menyerah.

2 dari 3 halaman

Rekor Daud Yordan

Daud Yordan dengan demikian menambah rekor tandingnya menjadi 40 kali menang (27 di antaranya dengan KO) dan empat kali kalah. Sedangkan Mokoena memiliki rekor bertarung 15 kali menang (10 di antaranya KO) dan lima kali kalah.

Pertarungan terakhir yang dijalani Daud Yordan adalah ketika dirinya menang TKO ronde kelima atas petinju Thailand, Aekkawee Kaewmanee di Pattaya, Thailand, 4 Agustus 2019.

Sedangkan Michael Moekoena dikalahkan rekan senegaranya Siphosethu Mvula pada pertarungan di Inggris, 29 September 2019.

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Gelar Tinju Dunia Kembali Direbut Anthony Joshua, Andy Ruiz: Saya Kegendutan
Artikel Selanjutnya
Daud Yordan Meminta Doa Masyarakat Indonesia untuk Bawa Pulang 2 Sabuk Juara