Sukses

Daud Yordan Meminta Doa Masyarakat Indonesia untuk Bawa Pulang 2 Sabuk Juara

Daud Yordan menghadapi Michael Mokoena asal Afrika Selatan pada perebutan dua sabuk juara IBA dan WBO. Duel berlangsung di Batu, Malang, Minggu (17/11/2019).

Liputan6.com, Malang - Daud Yordan berambisi menaklukkan Michael Mokoena asal Afrika Selatan untuk membawa pulang dua sabuk juara IBA dan WBO. Duel berlangsung di Batu, Malang, Minggu (17/11/2019).

"Saya sudah siap tempur. Mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat agar saya bisa menang dan meraih juara dunia," kata Daud Yordan dilansir Antara.

Berdasarkan hasil timbang badan yang dilaksanakan Sabtu (16/11/2019), petinju asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut memiliki berat badan 63,4 kilogram. Sementara Moekoena memiliki 63,2 kg.

Pertarungan nanti merupakan kali ketiga Daud Yordan meladeni rival asal Afrika Selatan di pentas profesional. Ketika masih berkecimpung di kelas bulu, sosok berusia 32 tahun itu harus mengakui keunggulan Simpiwe Vetyeka di Jakarta, 14 April 2013. Daud Yordan kemudian menaklukkan Sipho Taliwe di Northbridge, Australia, pada 6 Desember 2013.

Daud Yordan memiliki rekor bertarung 39 kali menang (27 di antaranya dengan KO) dan empat kali kalah. Sedangkan Mokoena memiliki rekor bertarung 15 kali menang (10 di antaranya KO) dan empat kali kalah.

Pertarungan terakhir yang dijalani Daud Yordan adalah ketika dirinya menang TKO ronde kelima atas petinju Thailand, Aekkawee Kaewmanee di Pattaya, Thailand, 4 Agustus 2019.

Sedangkan Michael Moekoena dikalahkan rekan senegaranya Siphosethu Mvula pada pertarungan di Inggris, 29 September 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Duel

Partai Utama:

Daud Yordan (Indonesia) vs Michael Mokoena (Afrika Selatan)

Perebutan sabuk juara dunia IBA (International Boxing Association) dan WBO Oriental (World Boxing Organisation Oriental)

Kelas Ringan Super (Super Light Weight/(Junior welterweight)) 63,50 kg 12 ronde

 

Ongen Saknosiwi (Indonesia) vs Marco Demecillo (Filipina)

Perebutan sabuk juara dunia IBA (International Boxing Association)

Kelas Bulu (Featherweight) 57,1 kg 12 ronde

 

Partai Tambahan:

Hisar Mawan (Ketapang, Kalimantan Barat) vs Jack Amisa (Malang)

Kelas Terbang Ringan (48,9 kg) tanpa gelar 6 ronde

 

Ilham Loeisa (Jakarta) vs Anthony Pooche (Surabaya)

Kelas Ringan Super (63,50 kg) tanpa gelar 6 ronde

 

Abdul Rauf Cobra (Bantul, Yogyakarta) vs Abdul Rachman (Jakarta)

Kelas Bantam (53,3 kg) tanpa gelar

 

Feti Rizqy Dwijayanti (Wonosobo, Indonesia) vs Efasha Kamarudin (Singapura)

Kelas Terbang Mini Putri (47,6 kg) tanpa gelar 4 ronde

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.