Sukses

Mau Pensiun, Jorge Lorenzo Masih Pikirkan Tiga Gelar untuk Repsol Honda

Liputan6.com, Valencia- Jorge Lorenzo belum lama ini mengumumkan pensiun dari MotoGP. Hal ini membuat dia sulit konsentrasi untuk merampungkan MotoGP Valencia yang sudah dimulai sejak Jumat, 15 November.

Meski begitu, Jorge Lorenzo mengaku tetap fokus untuk mengamakna tiga gelar untuk Repsol Honda. Seperti diketahui, Honda mengejar gelar juara tim yang saat ini hanya berjarak 2 poin dari Ducati.

Lorenzo mengaku dirinya sempat dibayang-bayangi konfrensi pers yang dilakukannya pada Kamis. Momen saat dia mengucapkan berpisah dari balapan membuat itu masih terpikirkan hingga Jumat pagi.

"Saat Jumat pagi, saya kesulitan untuk melupakan perjalanan kemarin. Soalnya saya mendapatkan banyak pesan. Saya kesulitan fokus saat itu, tapi saya sekarang fokus untuk finis balapan," ujar Jorge Lorenzo seperti dikutip crash.

"Saya lega sudah umumkan pensiun kemarin. Tapi sekarang, saya harus kembali pakai jaket kulit saya dan helm. Saya harus siap naiki motor berkekuatan 300 hp itu, kalau tidak berbahaya."

 

2 dari 3 halaman

Kehidupan Baru

Lorenzo mengatakan sudah tak sabar untuk menjalani kehidupan barunya. Maka itu, dia ingin segera menuntaskan balapan terakhirnya.

"Kami di sini untuk bersaing di balapan terakhir tahun ini. Kami punya target penting untuk dikejar, tiga gelar juara," kata Lorenzo.

"Saya pikir saya tidak membalap dengan buruk hari ini. Dibandingkan di Malaysia, saya membalap lebih baik. Semoga besok saya bisa terus membaik dan meraih 15 besar."

 

3 dari 3 halaman

Membalap Lagi?

Lorenzo mengaku belum memikirkan apakah bakal membalap di kejuaraan lain dalam waktu dekat. Saat ini, dia hanya ingin liburan.

"Saya hanya ingin mendapatkan liburan yang tenang. Tapi jangan pernah bilang tidak. Untuk saat ini saya bilang tidak, tapi lihat saja nanti" ujarnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Repsol dan Honda Diisukan Berpisah, Terungkap 2 Calon Sponsor Pengganti
Artikel Selanjutnya
Bantah ke Ducati, Maverick Vinales Perpanjang Kontrak di Yamaha