Sukses

Manajer Repsol Honda Kecewa Gagal Bantu Jorge Lorenzo di MotoGP

Manajer Repsol Honda Alberto Puig sempat ingin membantu Jorge Lorenzo lewat beberapa program. Namun cedera tak bisa menghentikan niat Lorenzo untuk pensiun.

Liputan6.com, Valencia- Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig sangat sedih dan kecewa karena gagal membantu Jorge Lorenzo untuk bangkit dari keterpurukan musim ini. Puig beberapa kali menggelar program khusus untuk Lorenzo tapi tak kunjung berhasil.

Jorge Lorenzo pindah ke Repsol Honda usai menjalani hubungan tak harmonis dengan Ducati. Sayangnya, ia kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V sepanjang musim ini, dan kesialannya terus bertambah akibat berbagai cedera, termasuk cedera punggung berkepanjangan akibat kecelakaan di Assen.

"Ini keputusan berani, tapi saya minta maaf dan merasa sedih bahwa saya tak bisa membantunya lebih dari ini, karena biasanya para rider yang saya dukung selalu mampu mengeluarkan potensi mereka dan bantuan yang kami berikan. Tapi dalam kasus Jorge, ternyata tak memungkinkan, dan saya minta maaf," kata Puig.

Puig, yang menjabat sebagai Manajer Tim Repsol Honda sejak awal 2018, juga mengaku prihatin bahwa kerja sama antara timnya, yang merupakan tim paling prestisius di MotoGP, dan sang lima kali juara dunia tak bisa berbuah manis.

Meski begitu, pria asal Spanyol ini mengaku sangat salut pada perilaku Jorge Lorenzo yang positif selama menghadapi berbagai kesulitan sepanjang musim ini.

"Sangat disayangkan kisah ini tak berjalan indah di antara Jorge Lorenzo dan Honda. Tapi secara pribadi, saya harus katakan bahwa saya sangat terkesan atas perilaku kemanusiaan dan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang ada di sekitarnya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Perilaku Jorge Lorenzo

Puig juga melontarkan pujian kepada Lorenzo dan manajer pribadinya, Albert Valera, yang tak menggebu-gebu dalam mengumumkan keputusannya pensiun, dan membicarakannya baik-baik lebih dulu dengan para petinggi Honda.

"Saya sangat berterima kasih atas perilaku baiknya, dan harus katakan juga bahwa manajernya juga telah melakukan cara yang tepat untuk mengendalikan situasi ini, jadi saya juga terkesan atas cara Jorge mengendalikan ini semua," tutup Puig.

Disadur dari Bola.net (Anindya Danarthikaya, published 15/11/2019)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.