Sukses

Persebaya vs PSM Digelar, Kalezic Sebut Juku Eja Harusnya Menang WO

Liputan6.com, Balikpapan - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mempertanyakan legalitas laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). Dia menilai PSM dinyatakan menang WO karena partai tertunda.

Kalezic merujuk regulasi yang menyebut perubahan lokasi stadion minimal empat hari sebelum pertandingan. "Tidak ada yang bisa jelaskan ke saya mengapa pertandingan ini bisa digelar," katanya.

Duel Persebaya vs PSM sejatinya berlangung 2 November 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun, kerusuhan beberapa hari sebelumnya membuat Persebaya memindahkan partai ke Stadion Batakan.

PT LIB sudah menyetujui permohonan itu sebelum akhirnya membatalkan laga karena PSM menolak pada pada Kamis (31/10/2019). Operator kompetisi lalu menyerahkan status pertandingan kepada Komdis PSSI.

Tidak ditemukan pelanggaran Kode Disiplin. Komdis menyerahkan penentuan jadwal baru kembali ke PT LIB. Lebih dari satu pekan berlalu, PT LIB mengirim surat keputusan kepada manajemen kedua klub bernomor 437/LIB/XI/2019 tertanggal Sabtu (9/11/2019).

2 dari 3 halaman

Merasa Dirugikan

Kalezic menilai PSM sangat dirugikan pada pertandingan ini. Juku Eja tidak punya banyak waktu memulihkan tenaga karena meladeni Kalteng Putra, Minggu (10/11/2019). "Efektif kami hanya bisa istirahat dua hari. Dengan jadwal padat ini, kami tak bisa berbuat banyak," ungkapnya.

Meski begitu, PSM merasa tetap memiliki keuntungan. Persebaya tidak bakal didukung suporter karena mendapat sanksi PSSI. "Jadi, hasil pertandingan ditentukan kualitas di lapangan," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Ruben Sanadi (belakang); Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Diogo Campos (tengah); Oktafianus Fernando, David da Silva, Elisa Basna (depan)

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper), Beny Wahyudi, Aaron Evans, Raphael Maitimo, Taufik Hidayat (belakang); Marc Klok, Rizky Pellu, M. Arfan (tengah); Rizky Eka, Amido Balde, Ezra Walian (depan)

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Napoli Lolos, Carlo Ancelotti Dipecat
Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Pemain Bintang Timnas Indonesia U-22 yang Jadi Rebutan Suporter Klub-Klub Liga 1
Artikel Selanjutnya
Persebaya Sikat Arema FC 4-1 di Laga Derby Jatim