Sukses

Gagal Podium Lagi, Rossi Ciptakan Rekor Ini di MotoGP Malaysia

Liputan6.com, Lesmo- Valentino Rossi memperpanjang kegagalanya untuk meraih podium saat finis di posisi keempat pada MotoGP Malaysia yang berlangsung di sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2019). Dia terpaut 0,354 detik dari posisi ketiga yang diraih Andrea Dovizioso.

Meski gagal, Rossi ternyata bisa mencetak rekor fenomenal buat dirinya sendiri. Dia ternyata menjadi pembalap yang mencatatkan waktu lap tercepat.

Catatan itu ditorehkan Rossi di lap ke-3 dari 20 lap yang dilombakan pada MotoGP Malaysia lalu. Terakhir kali Rossi cetak lap terepat pada Mei 2016 di MotoGP Le Mans.

Rossi pun mengaku sangat senang bisa merasakan banyak perkembangan baik teknis dan fisik selama MotoGP Malaysia.

"Saya bahagia karena bagaimanapun ini balapan bagus buat kami. Utamanya kalau melihat kecepatan kami dan hasil di balapan sebelumnya," ujar Rossi seperti dikutip crash.

 

2 dari 3 halaman

Masalah Berkurang

Rossi mengaku puas karena tidak harus menjelaskan soal keausan ban jelang balapan berakhir. Itu terlihat karena dia bisa mengintai posisi tiga dari Dovizioso di 13 lap terakhir.

Dia bahkan bisa menyalip Dovizioso jelang akhir balapan. Namun Yamaha kalah cepat di trek lurus.

"Saya lebih cepat dari Dovizioso di tikungan panjang tapi saat pengereman, sulit buat saya untuk menyalip karena saya masuk zona pengereman terlalu belakang," ujarnya.

"Saya menyalip dia beberapa kali, tapi akselerasi di trek lurus kalah dan Dovi menyalip saya kembali. Saya berusaha maksimal finis di posisi ketiga."

 

3 dari 3 halaman

Fokus Ban

Rossi mengatakan saat ini pihaknya harus fokus ke pemilihan ban. Soalnya, dia mengejar waktu lap saat kondisi ban mulai aus.

"Kami juga kurang dalam hal top speed, jadi saat Anda berjuang lawan motor yang lebih kencang pasti kesulitan," ujarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Maverick Vinales Belum Puas dengan Kemampuan YZR-M1 Versi 2020
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi Desak Yamaha Bikin Motor Lebih Bertenaga untuk MotoGP 2020