Sukses

Ada Pelantikan Presiden, Championship Series DBL Jakarta Tertunda

Liputan6.com, Jakarta- Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia Joko Widodo dan KH. Maruf Amin pada 20 Oktober 2019 membuat sejumlah kegiatan olahraga tertunda atau molor. Salah satu yang terkena dampak kegiatan akbar tersebut adalah Championship Series DBL Jakarta 2019.

Babak Championship Series Honda DBL Jakarta 2019 dimulai Jumat (18/10/2019) dengan partai final pada 27 Oktober 2019. Namun khusus pada Minggu (20/10/2019) Championship Series DBL Jakarta tidak akan menggelar pertandingan. 

"Khusus hari minggu kami libur karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian akibat ada pelantikan presiden. Kami baru diberitahu dua hari lalu. Namun perubahan ini tidak terlalu mengganggu. Series Jakarta akan tetap selesai 27 Oktober 2019," ujar Roky Maghbal, senior manager communication PT DBL. 

Championship Series DBL Jakarta diikuti delapan tim putra dan delapan tim putri. Mereka yang berlaga di Championship Series merupakan juara dan runner-up di empat regional Jakarta. 

Kedelapan tim baik putra maupun putri dibagi dalam dua grup. Dua tim teratas tiap grup akan melaju ke semifinal dengan sistem silang dimana juara Grup A akan bertemu runner-up Grup B. 

2 dari 3 halaman

Juara bertahan

"Persaingan di championship susah ditebak. 50 persen tim yang tahun lalu tidak ikut. Jadi pada saling merambah kekuatan. Mengacu tahun lalu, lupakan status juara atau runner-up di regional. Tahun lalu hanya tiga tim juara yang ke semifinal," tutur Roky. 

Juara bertahan SMA Bukit Sion di sektor putra dan SMA 28 di bagian putri masih menjadi favorit untuk merajai Championship Series DBL Jakarta 2019. 

 

 

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup

Putra:

*GRUP A*

SMA CITA BUANA

SMA BUKIT SION

SMAN 39 JAKARTA

SMA KANISIUS

 

*Grup B*

SMAN 28 JAKARTA

SMA DIAN HARAPAN

SMAN 71 JAKARTA

SMAK 5 PENABUR

 

Putri:

*GRUP A*

SMAN 70 JAKARTA

SMAN 21 JAKARTA

SMAK 1 PENABUR  

SMAN 1 JAKARTA

 

*Grup B*

SMAN 28 JAKARTA

SMA LABSRAW

SMA DIAN HARAPAN

SMA SANTA URSULA

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading