Sukses

Marquez Anggap MotoGP 2020 Start di Jepang

Buriram - Setelah mengunci gelar juara MotoGP 2019, pembalap Repsol Honda Marc Marquez bakal membagi fokusnya untuk persiapan awal menuju MotoGP 2020.

Marquez telah menyegel gelar juara dunia pada MotoGP Thailand, dengan empat balapan yang tersisa.

Bagi Marquez, MotoGP musim 2020 akan dimulai pada MotoGP Jepang tahun ini. The Baby Alien tak mau berleha-leha setelah meraih juara. Menurut Marquez, MotoGP Jepang adalah momentum untuk musim depan.

“Ambisi dan mental kami tetap sama,” kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

"Kami tidak pernah menyerah. Sekarang kami akan merayakannya, tetapi awal tahun 2020 adalah di Motegi," tegasnya.

Marquez juga memiliki kesempatan untuk mencatat rekor baru di MotoGP sebagai pembalap yang paling dominan. Sebelumnya, ia tampil paling dominan pada tahun 2014 dengan memenangkan 13 balapan hingga akhir musim dan mengumpulkan 362 poin.

Pembalap berusia 26 tahun saat ini memiliki 325 poin dengan sembilan kemenangan. Marc Marquez memastikan masih akan menunjukkan performa terbaiknya pada sisa seri MotoGP 2019.

 

2 dari 2 halaman

Masih Kompetitif

MotoGP 2019 masih menyisakan empat seri, yaitu Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia. Marc Marquez memastikan masih akan kompetitif dan berusaha meraih poin terbaik pada musim ini.

“Saya tak akan mengendurkan semangat saya di trek ketika balapan. Walaupun sudah mengamankan gelar juara, saya pasti akan tetap berusaha yang terbaik dalam balapan, itu adalah sikap yang sportif,” ujar Marquez.

“Saya harus menjaga mentalitas saya agar tidak menunjukkan penurunan performa. Tetapi selalu ada sisi positif dan negatif dari sebuah keputusan.”

“Saya selalu mengatakan kalau tim memang punya aturan dan saya harus bisa mengontrol diri. Namun, keinginan saya untuk tetap diingat pada masa mendatang lebih besar," tegasnya.

Sumber: Crash

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi / Aning Jati)

Loading
Artikel Selanjutnya
Quartararo Bawa Misi Jungkalkan Rossi dan Petrucci di MotoGP Valencia
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Valencia: Balapan Pamungkas Musim Ini di Ricardo Tormo