Sukses

Wakil Indonesia Dominasi PUGB Mobile Club Open 2019 Tahap ASEAN

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu wakil Indonesia tahapan Asia Tenggara (ASEAN), Bigetron RA, memuncaki klasemen ajang PMCO Fall Split SEA League 2019. Ajang itu merupakan rangkaian dari Turnamen PUBG Mobile Club Open Fall Championship 2019.

Setelah sukses dengan PMCO 2019 musim semi lalu yang diikuti oleh lebih dari 20 ribu peserta dari berbagai negara. PUBG Mobile siap menggelar kembali perhelatan terakbar turnamen profesional antar negara, yaitu PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019) untuk musim gugur, dengan total hadiah sebesar USD 2,5 juta, yang telah dimulai sejak September 2019.

Turnamen ini didukung Vivo sebagai sponsor utama, Nimo TV sebagai penyedia tayangan langsung secara ekslusif dan XL Kingcard selaku top partner; PMCO 2019 kali ini telah memasuki babak regional dimana perwakilan Indonesia masuk di dalam tahapan regional untuk Asia Tenggara. Ada total 24 team yang mewakili masing-masing negara dalam tahapan Regional Asia Tenggara untuk mendapatkan tempat di PMCO 2019 tahapan Global Final nanti nya.

Direktur Esports PUBG Mobile Asia Tenggara, Gaga Li, menjelaskan, pertandingan menegangkan sekaligus membanggakan, karena bisa menyaksikan turnamen penting dari tiap tim yang mewakili negara-negara terbaik. Terlebih lagi, PUBG Mobile pun merasa sangat senang akan apresiasi serta partisipasi dari para pemain di seluruh kawasan Asia Tenggara.

"Selain PMCO 2019 yang kali ini lebih meriah; banyak team-team baru yang juga turut ikut serta; ini merupakan salah satu pencapaian terbaik kami juga, di mana kami terus berkomitmen untuk mengembangkan dunia esports dan juga menebarkan semangat sportifitas tinggi," kata Gaga Li dalam rilis yang diterima wartawan.

Indonesia sendiri diwakili oleh 5 tim PUBG Mobile. Kelima tim tersebut adalah Bigetron RA, Evos Esports, Ryu, NFT Esports dan Boom Esports. Kelima tim itu juga bertarung melawan 19 tim PUBG Mobile lainnya dari wilayah Asia Tenggara.

Ada satu hal yang menarik dari gelaran PMCO 2019 kali ini. Bigetron RA selaku perwakilan dari Indonesia berhasil mengguncang tahapan Regional Asia Tenggara dengan tampil memukau diantara team yang lainnya. Lebih dari 15 kali Bigetron RA berhasil menduduki tempat pertama selama kurang lebih 20 kali pertandingan dalam tahapan Regional Asia Tenggara ini. Hal ini membuat Bigetron menduduki puncak klasemen sementara untuk PMCO 2019 tahapan kualifikasi Asia Tenggara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Panjang

Perwakilan tim Bigetron RA, Made Bagas atau Zuxxy, berterima kasih atas dukungan semua pihak. Namun, dia tak mau cepat puas, karena perjuangan timnya masih panjang di Turnamen PUBG Mobile Club Open Fall Championship 2019.

"Namun, kami optimis untuk tetap terus berusaha dengan beragam strategi untuk dapat menjadi yang terbaik dan membawa nama Indonesia menjadi juara ke depannya. Mohon doa dan dukungannya," ungkap Made Bagas.

PMCO 2019 Tahapan Asia Tenggara akan ditutup dengan acara final nanti nya di awal November 2019. Para tim perwakilan Asia Tenggara akan memperebutkan tempat untuk melaju di babak Global Final nanti nya. Kualifikasi yang sedang berlangsung saat ini merupakan kunci penting dari keberhasilan tiap team nanti nya di final Asia Tenggara.

 

3 dari 3 halaman

Daftar 24 Tim

24 tim yang sukses masuk ke dalam tahapan Regional Asia Tenggara

1. BIGETRON RA yang mewakili Indonesia

2. EVOS Esports yang mewakili Indonesia

3. RYU yang mewakili Indonesia

4. Boom Esports yang mewakili Indonesia

5. NFT Esports yang mewakili Indonesia

6. Illuminate yang mewakili Thailand

7. Snow LYNX yang mewakili Thailand

8. Mega Conqueror yang mewakili Thailand

9. RRQ Athena yang mewakili Thailand

10. Purple Mood Esports yang mewakili Thailand

11. Yoodo Gank yang mewakili Malaysia

12. Victorious in Play yang mewakili Malaysia

13. AROV Esports yang mewakili Malaysia

14. Bapak Ah Esports yang mewakili Malaysia

15. Team Secret yang mewakili Malaysia

16. BOX Gaming yang mewakili Vietnam

17. FFQ Mobile yang mewakili Vietnam

18. ReaperKiller Esports yang mewakili Vietnam

19. Freaking Zoo yang mewakili Vietnam

20. Super Star yang mewakili Vietnam

21. Orange Esports.CG yang lolos dari babak wildcard

22. Team Amplfy yang lolos dari babak wildcard

23. X-Force yang lolos dari babak wildcard24. Crucial Gaming yang lolos dari babak wildcard

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini