Sukses

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020: Ukraina Lolos, Prancis Imbang

Liputan6.com, Jakarta Timnas Ukraina unggul 2-1 saat meladeni Portugal pada partai Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 berlangsung di NSK Olimpiyskyi, Kiev, Selasa dini hari WIB (14/10/2019). Dua gol Ukraina dibuat R. Yaremchuk dan A. Yarmolenko. Sedangkan, gol balasan Portugal dibuat Cristiano Ronaldo.

Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 itu, Portugal memimpin penguasaan bola denga 58 persen. Meski begitu, Portugal tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Ukraina pada menit ke-6. Bermula dari tandukan akurat Krivtsov masih bisa ditepis kiper Portugal, Rui Patricio. Namun, bola muntah langsung disambar Roman Yaremchuk dengan sontekan kaki kanan.

Ukraina kembali menambah kemenangan pada menit ke-27. Menerima umpan silang Vitalii Mykolenko, Andriy Yarmolenko dengan paten menyambut bola via sepakan datar kaki kiri. Skor 2-0 untuk Ukraina bertahan sampai turun minum.

Portugal baru bisa membalas di pertengahan babak kedua setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat titik putih. Tak ada gol balasan tercipta lagi sehingga Portugal menelan kekalahan pertamanya di kualifikasi.

Tim asuhan Fernando Santos itu tertahan di posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan 11 poin, hanya unggul satu poin dari Serbia di posisi ketiga klasemen. Ukraina memastikan tiket ke putaran final karena sudah punya 19 poin di puncak dengan satu laga tersisa bulan depan.

2 dari 3 halaman

Imbang

Pertandingan lainnya Prancis bermain imbang 1-1 di laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup H di Stade de France. Prancis di sepanjang babak pertama menguasai jalannya pertandingan.

Namun cemerlangnya penampilan penjaga gawang Timnas Turki membuat sejumlah peluang tuan rumah gagal berbuah gol.

Olivier Giroud berhasil membobol pertahanan Turki di menit ke-76. Keunggulan Prancis atas Turki hanya bertahan sebentar, pada menit ke-81 Kaan Ayhan berhasil membalas gol tunggal Prancis.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Kosovo 2 - 0 Montenegro

Bulgaria 0 - 6 Inggris

Ukraina 2 - 1 Portugal

Lithuania 1 - 2 Serbia

Moldova 0 - 4 Albania

Islandia 2 - 0 Andorra

Prancis 1 - 1 Turki

Loading
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Beri Hadiah Kejutan Untuk Timnas Wanita Portugal U-17
Artikel Selanjutnya
Kasus Bayi Lahir Tanpa Wajah Gegerkan Portugal, Praktik Dokter Ditangguhkan